Skip to main content

Cara Membedakan Lovebird Biru Mangsi , Violet dan Cobalt

Ternak Pertama - Cara Membedakan Lovebird Biru Mangsi , Violet dan Cobalt - Burung Lovebird biru mangsi ditandai dengan ciri warna biru yang standar. Ciri utama LB biru mangsi yakni tidak terlalu terang atau kusam pada warna biru nya. Walaupun di bagian samping warna biru ada di sebagian tubuhnya, lovebird mangsi memiliki ciri ciri dada berwarna putih. Lantas bagaimana Cara mencetak lovebird biru mangsi? Kira kira sulit tidak ya?

Jika anda ingin mengetahui bagaimana  cara mencetak burung lovebird biru mangsi, baiklah hari ini ternakpertama.com akan memberikan langkah langkahnya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, LB biru mangsi memiliki ciri yang khas pada bagian kepalanya. Ada yang memiliki warna hitam pekat dan ada juga berwarna gradasi abu-abu atau hitam.

Ciri ciri dan Cara Mencetak Lovebird Biru Mangsi

Lb biru mangsi memiliki ciri kas pada bagian dada yang berwarna putih, kepalanya hitam pekat dan gradasi hitam atau abu-abu. Bukan itu saja, Burung lovebird biru mangsi ada juga memiliki kepala hitam pekat, LBbiru mangsi ini disebut dengan lovebird biru mangsi perso.
Lovebird Biru Mangsi
Kemudian untuk lb biru mangsi dengan kepala yang mempunyai gradasi warna abu-abu atau hitam disebut dengan nama lovebird biru mangsi standar atau biru mangsi fischery.

Pertanyaanya, bagaimana cara mencetak L  mangsi tersebut? Dalam mencetak lovebird biru mangsi, anda bisa menyilangkan dari lovebird dengan warna lain. Caranya mudahnya yakni dengan menyilangkan indukan lovebird biru mangsi dengan pejantan yang sejenis.

Dengan Cara tersebut anda memerlukan biaya yang cukup mahal, karena jika dalam mencetak lovebird biru mangsi jantan dan betina kemungkinan besar akan menghasilkan anakan yang sama.

Selain itu, untuk mencetak lovebird biru mangsi bisa juga dilakukan dengan cara memainkan mutasi warna lovebird melalui permainan genetika dasar. Untuk menghasilkan anakan lovebird biru mangsi, anda bisa menjodohkan indukan jantan violet kemudian disilangkan dengan LB betina berwarna hijau gelap.

Cara di atas adalah salah satu rahasia bagi peternak yang jarang do bocorkan ke publik. Dengan cara itu, modalnya lebih sedikit tetapi akan menghasilkan anakan yang bagus. Hal ini jelas akan memberikan keuntungan yang besar untuk anda.

Perbedaan Lovebird Biru Mangsi, Cobalt dan Violet

Cara membedakan LB biru mangsi  cobal dan Violet. Jika anda hobi dengan burung ini, Anda jangan sampai salah dalam membedakan lovebird biru mangsi, cobalt, dan lovebird violet. Bagaimana caranya Supaya tidak salah dengan ketiga jenis lovebird tersebut yang sama-sama mempunyai warna biru. Nah untuk itu, yuk simak penjelasan kami tentang bagaimana membedakan antara Lovebird biru mangsi, violet dan Cobalt.

Secara fisik, burung lovebird biru mangsi sangat terlihat jelas di bagian warna bulunya yakni biru standar. Warnanya tak begitu terang, berbeda dengan jenis lovebird violet. Warna bulu tampak lebih kusam serta pada bagian dalamnya memiliki warna putih. Kemudian, ada lagi Perbedaan warna kepala yang memiliki warna abu-abu atau hitam yang membuat lovebird biru mangsi mempunyai dua varian yaitu LB biru mangsi personata dan fischeri.

Sedangkan jenis burung lovebird cobalt,  jenis lovebird biru cobalt memiliki warna biru paling kusam serta terlihat agak sedikit pudar birunya. Sementara pada bagian tubuh nya memiliki warna biru muda. Ibaratnya LB cobal berwana langit yang cerah di siang hari. Jika anda bandingkan harga lovebird biru mangsi dan violet, harga lovebird cobalt harganya memang paling murah.

Selanjutnya adalah lovebird violet. Ciri Lovebird violer yakni berwarna biru keunguan. Di antara semua lovebird yang memiliki warna biru, lovebird violet mempunyai warna bulu yang paling terang dengab perpaduan biru dan terang yang membuat lovebird ini tampak keunguan sehingga disebut burung lovebird violet.

Bukan itu saja, selain warna biru yang terang, Lovebird violet juga memiliki paruh yang berwarna putih. Namun sebenarnya lovebird biru mangsi dan lovebird cobalt juga memiliki paruh yang berwarna putih.

Apakah anda paham, bagaimana cara membedakan burung Lovebird biru mangsi , cobalt dan violet setelah membaca artikel ini? Gampang bukan bagaimana cara mencetak lovebird biru mangsi dan perbedaan antara ketiga jenis lovebird yaitu violet, cobalt, dan biru mangsi.

Cek Update Harga Burung Lovebird


Demikian informasi mengenai Cara Membedakan Lovebird Biru Mangsi , Violet dan Cobalt yang bisa kami sampaikan. Jika ada pertanyaan silahkan komentar ya....salam peternak indonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar