10 Cara Perawatan Lovebird Menjelang Lomba Agar Menjadi Juara 1

Cara Perawatan Love Bird Menjelang Lomba - Apakah anda sedang mencari informasi Bagaimana cara perawatan burung love agar juara ? Anda di tempat yang pas karena pada hari ini kami akan memberikan cara yang tepat bagaimana perawatan Lovebird menjelang lomba agar menjadi juara. Bagi para kicau mania jadi juara saat ikut gantangan burung lovebird  merupakan suatu yang di idam idamkan. Namun tak mudah agar menjadi sang juara dalam kontes lovebird, anda perlu lakukan tips cara perawatan lovebird menjelang lomba yang akan kami berikan.

Lomba lovebird
Kontes Lovebird
10 Cara Perawatan Lovebird Menjelang Lomba Agar Juara 1 :

1. Pada hari ke 6 sebelum menjelang ke gantangan, berilah love bird pakan biji bijian yang berkualitas.
2. Kemudian jauhkan lovebird yang akan ikut lomba (kontes) dari suara lovebird lain. Tujuanya andalah untuk menghindari lovebird over birahi.
3. Kemudian pada hari ke 3 sebelum lomba dimulai. Anda juga wajib memberikan pakan tamban berupa extra fooding tujuanya agar suara lovebird yang di hasilkan gacor pada saat kontes dimulai.
4. Pada 2 hari sebelum lomba dimulai. penjemuran pada lovebird harus sudah dikurangi.
5. Dianjurkan untuk lakukan penjemuran selama kurang lebih 20 menit. Hal ini bertujuan agar lovebird anda terhindar dari over birahi .
6. Pada saat 3 jam sebelum kontes dimulai berilah lovebird vitamin, berikan dua tetes vitamin kepada love bird yang sudah di campur dengan air minum.
7. Selanjutnya memasuki 1 Jam sebelum kontes (gantangan) dimulai. berikan pakan tambahan sayuran misalnya kangkung.
8. Pada saat sudah sampai gantangan di harapkan jangan buka krodong lebih dulu.
9Ketika akan tampil usahakan tempatkan love bird pada urutan paling belakang atau terakhir.
10. Pada saar perlombaan selesai, anda harus wajib memberikan kembali vitamin dan biji bijian. Tujuanya agar burunh Love bird siap untul ikut lagi pada gantangan berikutnya.

Selain 10 cara diatas, ada juga perlu perhatikan dengan kondisi kesehatan dari lovebird yang akan ikut gantangan, jika kondisi burung kurang fit sebaiknya jangan lakukam cara diatas. Demikian informasi 10 cara perawatan love bird disaat menjelang lomba agar menjadi juara 1. Salam sukses.
10 Cara Perawatan Lovebird Menjelang Lomba Agar Menjadi Juara 1
4/ 5
Oleh