About

Ferry Tamalluddin lahir di Pemalang pada 4 Februari 1980, tepatnya di Desa Randudongkal Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Gelar Sarjana diperoleh tahun 2003 dari Jurusan Produksi Ternak Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Selama Kuliah aktif di organisasi kemahasiswaan Unit Penelitian dan Pengembangan Peternakan (UP3) dan mengikuti program magang pada Unit Broiler Program QUE Project di Experimental Farm di Universitas yang sama. Pengalaman magang juga diperoleh di peternakan ayam petelur PD BALEBAT Sukoharjo Kendal. Selain itu, Praktik Kerja Lapangan di laksanakan di Peternakan Ayam Broiler Andika PS Tasikmalaya.

Setelah lulus, Saya bekerja sebagai Technical Service (TS) di Surya Petra PS Tasikmalaya sampai Tahun 2005, lalu pindah ke Malindo Feedmill di Divisi Kemitraan Area Bogor sampai tahun 2008. Disamping itu, saya dipercaya sebagai Manajer Produksi di Komersial Farm Broiler milik PT. Mitra Sejahtera salah satu anak usaha dari PT. Universal Agribisnisindo Bekasi pada tahun 2009. Selanjutnya, saya bekerja Sebagai Area Manager di PT. Sierad Produce, Tbk, divisi Contrac Farming untuk Wilayah Majalengka-Tasikmalaya sampai tahun 2010.

Tahun 2010, saya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Tasikmalaya sebagai Penyuluh Peternakan pada Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan. Selanjutnya, tahun 2013 diberi amanat untuk melaksanakan tugas sebagai perencana pada Subbagian Program dan Perencanaan di Dinas yang sama sampai sekarang. Kemudian, dengan niat tulus untuk berbagi pengalaman kepada masyarakat, Saya menuangkan berbagai pengalaman saya selama bergelut di dunia perunggasan dengan menulis buku. Buku-buku yang sudah saya tulis antara lain Ayam Broiler 22 Hari Panen Lebih Untung, Bisnis Pembesaran Pullet Ayam Ras Siap Bertelur, dan Panduan Lengkap Ayam Broiler yang diterbitkan Penebar Swadaya Jakarta.

Tidak berhenti di situ, dengan mengucap Bismillahirahmannirahim, mulai tahun 2014 ini saya memulai membuat website dengan nama Ternak Pertama ini dengan tujuan untuk membagi pengalaman melaui artikel-artikel peternakan dan perikanan yang saya tulis dari hasil pengalaman saya, shering dengan teman-teman yang bergelut di bidang peternakan dan para peternak serta pustaka-pustaka yang saya pelajari. Selain itu, melalui portal ini saya ingin memperluas cakupan dalam berbagi ilmu atau pengalaman pada masyarakat. Saya juga InsyaAllah selalu terbuka untuk menerima masukan, informasi atau konsultasi dari pembaca semua.

Akhirnya, saya memohon maaf jika ada rnama atau pustaka yang tidak tersebut atau tercantum dalam artikel yang saya publikasikan. Ini semata-mata karena banyaknya sumber yang saya peroleh baik melalui seminar, diskusi maupun buku/artikel terkait sehinga tidak bisa disebutkan dan ini semoga diikhlaskan dan bisa menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman, rekan, para peternak semua yang telah berbagi ilmu dengan saya. Tak lupa saya terimakasih kepada adik tercinta Fajrin Sidik Marzuki, S.Pd, Gr yang telah membantu membuat website ini.  Semoga bermanfaat dan Allah SWT tetap memberikan kekuatan kepada saya untuk bisa membuat artikel atau informasi seputar peternakan dan perikanan sehingga cita-cita untuk mewujudkan dunia peternakan dan perikanan semakin maju dan membantu mewujukan ketahanan pangan nasional demi  memenuhi gizi masyarakat. Semangat dan Sukses!!!!