Vitamin Untuk Ayam Petelur Agar Cepat Bertelur

Vitamin Untuk Ayam Petelur - Usaha ayam petelur merupakan salah satu usaha ternak ayam yang sampai kapanpun memiliki prospok yang cerah. Ayam petelur yang berkualitas merupakan ayam petelur yang dapat menghasilkan telur setiap hari. Namun ada kalanya ayam petelur juga akan mengalami penurunan jumlah produktifitas telurnya seiring dengan bertambahnya umur. Lantas pertanyaanya Bagaimana Cara agar ayam Petelur yang kita miliki bisa bertelur setiap hari sebelum sampai ke masa afkir?

Ayam Petelur
Salah satu yang bisa anda lakukan Agar ayam petelur yang anda miliki bisa berproduksi tinggi (bertelur tiap hari) adalah dengan memberikan vitamin untuk ayam petelur. Vitamin ayam petelur yang baik menurut para peternak  salah satunya adalah Viternak AP (Vitamin Untuk Ternak Ayam Petelur) . Viternak AP  merupakan salah satu produk unggulan dari Ternak Pertama yang kusus dibuat untuk memacu pertumbuhan protein pada ayam terutama untuk ayam pedaging.  Akan tetapi, Vitamin Viternak AP juga bagus diberikan kepada ayam petelur, namun anda harus perhatikan takaran vitamin viternak Ap untuk ayam petelur yang ada pada kemasanya.

Ingat...Untuk ayam petelur yang sudah berproduksi, berikan viternak Ap dengan dosis 1 cc per liter air minum dan diberikan selama 3 – 5 hari sekali. 

Hal diatas bertujuan untuk menghindari terjadinya kegemukan pada ayam petelur yang malah bisa menyebabkan penurunan pada produksi telur nya. Sedangkan Untuk masa pembesaran samlai menjelang masa produksi, anda bisa memberikan dosis dan takaranya bisa disamakan dengan ayam pedaging yakni diberikan sehari sekali, pagi atau sore hari.

Manfaat Vitamin Viternak Ap Untuk Ayam Petelur :
  1. Viternak Ap terbuat dari bahan organik alami pilihan, bukan dari bahan kimia atau sintetik.
  2. Bisa menggantikan pemberian vitamin dan mineral kimia atau sintetik.
  3. Dapat meningkatkan nafsu makan.
  4. Dapat mengurangi resiko kestresan pada ayam petelur. 
  5. Cangkang telur yabg dihasilkan lebih tebal dan kuat sehingga tidak mudah retak dan pecah.
  6. Dapat mengurangi bahkan menghilangkan bau kotoran.
  7. Dapat meningkatkan kesehatan ayam petelur.
  8. Dapat mengurangi angka kematian menjadi 3% – 5%.
  9. Dapat mempercepat waktu pertama bertelur. Sebagai informasi Ayam petelur rata-rata 4 – 5 bulan sudah mulai bertelur.
  10. Dapat Memperpanjang masa produkti telur.

Sebagai tambahan, agar ayam petelur dapat meningkat produksi telur nya, kami sarankan untuk mencoba menggunakan VITERNAK AP dari ternakpertama.com . Untuk hasil maksimal, setiap 1 botol Viter ak Ap tambahkan 2 butir kapsul AMNE (Asam Amino Essensial Natural).

Cek juga :
Harga Pullet Ayam Ras Petelur
Demikian informasi tentang Vitamin Untuk Ayam Petelur Agar Cepat Bertelur yang bisa kami sampaikan. Kami berharap artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua kususnya untuk para peternak ayam petelur. Sekian...Salam Sukses Peternak Indonesia.....
Vitamin Untuk Ayam Petelur Agar Cepat Bertelur
4/ 5
Oleh