Ciri Ciri Lovebird Yang Menetaskan Telurnya

Ciri-ciri lovebird yang menetaskan telurnya - Telur lovebird yang sudah menetas akan terlihat jika indukan betina yang mengerami telurnya terlihat mandi. Begitulah pengalaman kami sewaktu memelihara lovebird, hal pertama yang terlihat adalah ketika indukan betina keluar dari sarang atau glodok kemudian segera mandi di tempat minum. 

Sedangakan yang dilakukan indukan jantan akan sering keluar masuk glodok.
Setelah telur menetas, Indukan betina dan jantan akan secara bersama-sama meloloh anaknya. Namun terdapar pula hanya indukan betina saja yang meloloh anaknya. Berdasarkan pengalaman pribadi, telur lovebird seringkali tidak menetas secara bersamaaan. Contoh : hari selasa telur menetas satu kemudian hari berikutnya hari rabu juga ada yang menetas lagi. Maka dari itu ada anakan lovebird yang akan terlihat lebih besar dan ada anakaan lovebird yang masih kecil.  Dan sudah dipastikan yang masih kecil itu memiliki usianya paling muda/menetasnya terahir karena bisa selisih dua hari hingga lima hari.

Rentang telur lovebird bisa menetas dari mulai pengeraman biasanya 21 hari hingga 27 hari. Jika selama 30 hari masih ada telur yang menetas, bisa kita ambil telurnya untuk diteliti. Apakah masih ada embrio didalamnya ataukah benar-benar kosong tidak ada embrio.


Bukan itu saja, Ciri-ciri lovebird yang telurnya sudah menetas indukan akan sering memakan jagung muda dimana hasil patukannya akan dibawa ke dalam glodok. Jika anda susah pernah lihat kejadian seperti itu, anda bisa langsung buktilam apakah benar telurnya itu sudah menetas atau belum. Jika setelah di cek ternyata sudah ada yang menetas satu atau dua ekor sangat disarankan untu besok harinya glodok jangan dibuka lagi. Ingat jangan sering buka glodok, hal ini sangat penting karena bertujuan supaya indukan lovebird tidak mengalami stres. Asal anda tahu, banyak indukan lovebird yang stres karena perlakuan seperti itu dampaknya nanti indukan tak meloloh anaknya lagi. Ini yang Akhirnya banyak peternak yang mengalami kegagalan karena anakanya mati.

Kami berikan cara bagaimana cara agar indukan bisa meloloh anaknya terus
Kuncinya selalu jaga birahi lovebird. Ingat sewaltu proses meloloh jangan pernah memberikan kangkung, tauge dan kwaci. Ketiga jenis pakan itu bisa meningkatkan birahi lovebird. Jika burung lovebird sudah birahi lagi sudah bisa dipastikan kalau lovebird akan kawin dan tidak mau lagi meloloh anaknya. Hati hati ya....

Simak video detik detik telur lovebird menetas

Ciri Ciri Lovebird Yang Menetaskan Telurnya
4/ 5
Oleh