image Diprediksi Harga Qurban Naik 30%, Tabungan Qurban Pun Jadi Pilihan Utama - Ternak Pertama



Ternak Pertama Menyediakan Berbagai Sarana dan Prasarana Unggas Dapat di Kirim ke Seluruh Wilayah Indonesia Bonus Ebook dan Gratis Konsultasi Selamanya Email : ternakpertamaku@gmail.com | Sms/WA : 089515248576 | PIN : 5FC2289D Bagi Yang Berminat Menjadi Agen Silahkan Hub Kami

Diprediksi Harga Qurban Naik 30%, Tabungan Qurban Pun Jadi Pilihan Utama

Ternak Pertama - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyatakan minat nasabah membuka rekening khusus buat membeli hewan Kurban cukup tinggi. Soalnya harga sapi dan kambing jelang Idul Adha kerap melonjak di kisaran 15 sampai 30 persen, sehingga memberatkan masyarakat bila tidak mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Itu disebabkan biaya transportasi, biaya pakan, serta demand supply yang tidak seimbang.

Unit Danamon Syariah pun melansir produk diberi nama Tabungan BISA Qurban iB, khusus untuk membantu nasabah menyiapkan dana membeli hewan kurban sepanjang 3 bulan hingga 2 tahun. Sejak soft launching pada akhir Agustus 2014, 500 nasabah telah membuka tabungan khusus buat kurban tersebut.

Direktur Utama Bank Danamon Henry Ho mengaku gembira produk ini berhasil diluncurkan oleh unit syariah mereka. Bank ini menggandeng dua organisasi penyalur hewan kurban, yakni Yayasan Rumah Zakat dan Al Azhar Peduli Umat.

Tabungan Qurban
"Dengan peluncuran produk-produk ini, masyarakat mendapat produk semakin bervariasi. Ini sesuai visi Danamon, membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (16/9).

Direktur Danamon Syariah Herry Hykmanto menjelaskan, produk BISA Qurban iB memang bukan yang pertama. Tapi produknya lebih komprehensif, lantaran sudah memberikan paparan harga sapi atau kambing yang hendak dibeli sejak pertama kali membuka rekening.

Nasabah diberi pilihan, apakah akan menyalurkan hewan kurban mereka lewat Al Azhar dan Rumah Zakat, atau pilih membeli sendiri sapi dan kambingnya.

"Ini produk untuk jangka panjang. Misalnya saya belum kurban, saya niatnya beli sapi tapi habis dihitung-hitung ternyata mampunya beli kambing. Fitur yang kami siapkan bisa untuk merencanakan setahun atau dua tahun," kata Herry.

Setoran awal buat membuka tabungan ini sebesar Rp 50.000. Selanjutnya saban bulan nasabah menyetor minimal Rp 150.000, tergantung tenor dan rencana pembelian hewan kurban. Tidak ada biaya administrasi bulanan untuk produk tersebut.

Danamon berharap sampai akhir 2014, peserta tabungan khusus pembelian Kurban itu bisa meraup 8.000 nasabah baru. Dalam peluncuran hari ini, Danamon sekaligus melansir produk Tabungan BISA iB. Ini lini tabungan syariah berformat mudharabah (bagi hasil) berjenjang disesuaikan saldo rata-rata.

Sumber : merdeka.com
Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Diprediksi Harga Qurban Naik 30%, Tabungan Qurban Pun Jadi Pilihan Utama"
Back To Top