Skip to main content

Macam Macam Kandang Baterai Ayam Petelur

Macam Macam Kandang Baterai Ayam Petelur - Dalam beternak ada beberapa element penting yang perlu kita dipersiapkan. Mulai dari lahan, pakan, jumlah ekor ayam dan sangkar untuk tempat berlindung. Supaya memberi keamanan dan kenyamanan maka dibutuhkan bahan pembuat kandang baterai ayam petelur dengan standar dan kapasitas daya tampung. 

Macam macam kandang Baterai Ayam Petelur

Ketika anda akan membangun kandang ayam wajib mempertimbangkan beberapa aspek. Termasuk berapa luas lahan yang nantinya dipakai untuk menampung puluhan, ratusan bahkan ribuan ayam petelur  tersebut. Sebab area tersebut kelak akan dijadikan tempat untuk meletakkan kandang sesuai daya tampungnya.

1. Kandang Baterai Bahan dari Besi Galvanis Anti Karat

Kami memiliki beberapa rancangan kandang ayam petelur. Proses membuatnya dapat dilakukan melalui metode sederhana.  

Salah satu jenis kandang baterai ayam dari besi galvanis anti karat dengan kualitas no 1 di indonesia dimana kami menggunakan besi/kawat galvanis dengan ukuran 2.8 mm dan 3,8 mm. Kandang baterai ayam petelur produksi ternakpertama memiliki 3 jenis diantaranya kandang batre ayam 4 pintu mampu untuk menampung 4 sampe 8 ekor ayam, kandang batre besi galvanis 6 pintu untuk pop 6 ekor ayam dan kandang bateray 10 pintu untuk pop 10 ekor ayam. Bukan itu saja, ternakpertama juga menerima pesanan kandang baterai ayam petelur ukuran custom dimana peternak/ customer bisa reques panjang dan lebarnya sesuai dengan desainya sendiri. Jika bapak/ibu membutuhkan kandang batre ayam petelur dengan kualitas terbaik bisa segera hub kami, silahkan cek Harga Kandang Baterai Ayam Petelur

Dalam pemilihan kandang batre kami lebih menyarankan anda memilih dengan menggunakan kawat / besi galvanis saja.  Selain lebih kuat, anti karat, tahan lama dan mudah dibersihkan menggunakan kandang batre galvanis juga termasuk hemat biaya jika anda melihatnya untuk jangka panjang 20 sampe 25 tahun.
Kandang Ayam Petelur dan ayam broiler
Menggunakan kandang batre juga memiliki aturan. Susunan kandang sebaiknya dibatasi maksimal tiga atau empat tingkat saja demi menjaga kekuatan menopang beban hewan unggas di dalamnya.  

2. Kandang Batre bahan dari Bambu

Bambu juga dapat dimanfaatkan untuk membangun kandang ayam petelur. Selain mudah didapatkan, bahan ini juga tersedia secara alami di alam. Bahkan dalam suatu kondisi tertentu tidak perlu mengeluarkan dana sepeserpun untuk memperolehnya khususnya untuk lahan berskala kecil. Namun sayangnya kandang batre bambu tidak bisa bertahan lama, mudah kropos karena makan rayap. Hal ini nantinya dapat menganggu produktifitas ayam.

Sedangkan dalam peternakan skala besar bambu yang dibutuhkan dalam pembuatan kandang tentu lebih banyak. Tapi peternak tidak perlu khawatir karena harganya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan menggunakan bahan kawat galvanis. 

Bahkan lebih aman jika menggunakannya, terlebih jika telur yang dihasilkan sangat banyak. Sekedar informasi, untuk harga ayam petelur hari ini normalnya Rp 47 ribu.  

3. Kandang Baterai  Bahan dari Plastik

Kandang batre ayan plastik merupakan Salah satu inovasi terbaru dalam desain kandang ayam petelur. Selain ringan kandang ayam yang menggunakan batre plastik juga memiliki tampilan yang menawan, kuat dan tahan lama karena bahan plastik tidak mungkin mengalami korosi apa lagi berkarat. Namun salah satu kelemahan kandang batre palstik adalah mudah patah jika komposisi bahan plastiknya tidak berkualitas (menggunakan plastik daur ulang). Jika anda memutuskan menggunakan kandang batre plastik teliti dan mencari distributor kandang plastik yang memiliki standar mutu tinggi. Kami (ternakpertama) merupakan Salah satu distributor kandang batre plastik terbaik di indonesia. Anda bisa memesan kandang batre dari plastik di sini, bahan yang digunakan yakni biji plastik pilihan (bukan dr plastik daur ulang). Silahkan cek Berapa Harga Kandang Baterai Plastik 

Demikian informasi mengenai macam macam kandang baterai ayam petur yang bisa kami sampaikan. Salam perternak indonesia.

Baca Juga :

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar