Skip to main content

Kisaran Harga Telur Ayam Ras Kualitas Super

Kisaran Harga Telur Ayam Ras Kualitas Super - Kebutuhan pokok tidak serta merta hanya berasal dari berbagai varietas tanaman. Unsur yang berasal dari hewani seperti daging juga diperlukan demi menjaga kelangsungan hidup manusia. Tapi berbicara mengenai hewan unggas sesuatu hal perlu untuk diperhatikan adalah harga telur ayam ras. 

Berbagai Aspek Harga Telur Ayam Ras Kualitas Super  

Seperti diketahui kualitas telur ayam ditentukan dari hasil ternak ayam ras. Penetapan harganya juga berbeda-beda bergantung daerah dimana terdapat pasar tempat kebutuhan pokok tersebut diperjual-belikan. Mulai dari kelas bawah, menengah sampai dengan super terdapat rentang harga berbeda.

1. Harga Telur Ayam Ras Kualitas Super  

Meskipun berasal dari satu jenis ayam yang sama tetapi dengan kualitas super harganya tentu berbeda. Salah satu contoh dapat dilihat dari salah satu Pasar di daerah Sawahlunto membanderol telur ayam ras kualitas super dijual dengan harga Rp 40.000. Namun sempat mengalami kenaikan menjadi Rp 42.000.
Harga Telur Ayam Ras Kualitas Super
Nominal tersebut merupakan pembelian per 30 butirnya. Sedangkan harga ayam petelur hari ini dijual dengan harga Rp 4700 - 4800 per ekor/minggu. Namun tiap-tiap provinsi harganya sedikit bervariasi. Untuk usia 16 minggu harga tersebut cukup terjangkau mengingat hasil keuntungannya jauh lebih besar.   

2. Perbedaan Harga dengan Telur Ayam Ras Kualitas Bawah

Apabila melihat kualitasnya, telur ayam ras kualitas rendah dibanderol seharga Rp 36.000 per kartonnya. Semula harganya adalah Rp 38.000 mengalami penurunan dengan permintaan pasar yang menurun akhir-akhir ini. Sedangkan untuk telur ayam ras kualitas super juga mengalami keadaan serupa. 

Awalnya harga per karton dibanderol senilai Rp 45.000 kemudian turun menjadi Rp 42.000 tiap dusnya. Perbedaan harga tersebut cukup signifikan mengingat rentang biaya tersebut dibandingkan antara batas bawah dengan atas. Sedangkan untuk kualitas menengah tentu akan berbeda lagi nominalnya.  

Demikianlah pembahasan mengenai harga telur ayam ras yang dapat dibedakan antara kualitas bawah dan super. Turunnya permintaan pasar menyebabkan pengurangan harga telur ayam ras kualitas super di salah satu pasar tradisional. Namun kondisi ini bisa berubah kembali pada hari berikutnya.

Untuk mendapatkan informasi harga ayam ras hari ini update setiap hari bisa kunjungi link di bawah ini, Gratis!!

Harga Telur Ayam Ras Hari Ini Upadate!!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar