Skip to main content

Kisaran Harga Telur Ayam Ras Kualitas Menengah

Ternak Pertama - Kisaran Harga Telur Ayam Ras Kualitas Menengah - Dalam membeli kebutuhan pokok di pasar tradisional pembeli akan dapat melihat berbagai produk dagangan. Selain sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, beras dan masih banyak lagi. Tapi untuk harga telur ayam ras juga merupakan bagian dari aktivitas jual beli di tempat yang sarat dengan keramaian itu. 

Pembahasan Aspek Harga Telur Ayam Ras Kualitas Menengah 

Telur ayam memiliki berbagai kualitas mulai dari bawah, menengah dan super. Permintaan pasar umumnya berbeda-beda sehingga penjual menerapkan harga berbeda untuk kebutuhan pokok tersebut. Pada kenyataannya telur ayam ras kualitas super dibanderol dengan nominal lebih tinggi.

1. Berapa Harga Telur Ayam Ras Kualitas Menengah?

Setiap pasar tempat menjual telur ayam memiliki harga berbeda-beda. Agar tidak membingungkan, informasi mengenai biaya beli telur ayam ras kualitas menengah diperoleh dari salah satu Pasar Tradisional di Padang. Di tempat ini harga per kartonnya ditetapkan senilai Rp 38.000. 
Harga Telur Ayam Ras
Harga tersebut mengalami penurunan yang semula dibanderol seharga Rp 40.000. Di sisi lain harga ayam petelur hari ini adalah Rp 37.000 untuk usia 3 bulan. Cukup murah bila dibandingkan dengan umur 16 minggu. Namun masing-masing daerah tentu menerapkan biaya berbeda antara satu dengan lainnya.  

2. Selisih Harga Telur Ayam Ras Kualitas Menengah dengan Kualitas Lainnya

Harga telur ayam ras kualitas menengah dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 38.000 sampai Rp 40.000. Sedangkan untuk kualitas bawah Rp 36.000 sampai Rp 38.000. Sedangkan untuk kualitas super jauh lebih mahal dibanding keduanya yakni antara Rp 42.000 hingga Rp 45.000.  

Penentuan harga tersebut diperoleh berdasarkan salah satu data Pasar Tradisional di Padang. Selain itu merupakan penetapan untuk tiap kartonnya. Namun di balik penurunan harga dan permintaan pasar tersebut, penyaluran telur ayam ras dari pihak distributor tetap berjalan normal setiap pekannya.   

Kurang lebih pembahasan tentang harga telur ayam ras khususnya kualitas menengah yang dapat berubah-ubah. Hal ini karena faktor permintaan pasar sering mengalami perubahan dalam jangka waktu tertentu. Selain itu dapat diketahui juga selisih perbedaan tiap kualitas kebutuhan pokok tersebut.

Nah, bagi para peternak ayam petelur yang ingin mengetahui Harga Telur Ayam Ras Hari Ini untuk menentukan harga jual telur ayam ras di kandang bisa kunjungi link di bawah ini, mudah-mudahan informasi yang kami tulis bisa menjadi referensi bagi para peternak untuk menetukan harga telur ayam ras terbaru.

Harga Telur Ayam Ras Hari Ini Update!!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar