Skip to main content

Kisaran Harga Telur Ayam Ras Grosir

Kisaran Harga Telur Ayam Ras Grosir  - Harga telur ayam ras hari ini tidak bisa disama ratakan walaupun berada pada satu wilayah. Oleh karena itu, penjual harus tetap mengikuti perubahan harga untuk tetap update sesuai perkembangannya. Permintaan konsumen juga akan ikut berpengaruh dengan kenaikan ataupun penurunannya. 

Harga Telur Ayam Grosir Hari Ini

Harga ayam petelur hari ini  sudah mencapai angka sekitar Rp 72.000 per ekor yang siap bertelur dan Rp 12.000 untuk ukuran DOC. Angka tersebut tentu saja akan mempengaruhi penjualan telur yang dipasok dari peternak. Pedagang di pasaran pun ikut merasakan dampak perubahannya.
Kami menjual Bibit Ayam petelur muali dari 13 sampai 16 minggu dengan harga 4800/minggu. Bagi bapak/ibu yang membutuhkan bibit ayam petelur super bisa hub kami.

Pedagang lepas biasanya akan membeli telur per peti yang di dalamnya berisi sekitar 15 kilogram. Harganya kini menurun hingga Rp 360.000 – Rp 390.000. Penurunan ini juga bisa diperparah jika telur dalam keadaan sudah retak bahkan pecah ketika proses distribusi.
Ayam Petelur / Pullet
Penurunan harga dari bulan Maret tersebut disebabkan lantaran permintaan konsumen yang menurun. Mewabahnya Corona sangat berimbas pada penjualan produk pangan segar, terutama telur ayam. Baik pedagang maupun peternak mulai merasakan kekhawatiran mengalami kerugian.

Penurunan Permintaan Menyebabkan Pedagang Merugi

Permintaan telur ayam ras semakin menurun dan itu sangat berimbas pada keuntungan yang biasa didapatkan oleh para pedagang. Meskipun kini harganya sudah lumayan stabil namun penjualannya mengalami penurunan cukup drastis. 
Salah satu pedagang telur ayam di pasar besar mengaku bahwa umumnya penjualan bisa mencapai 20 sampai 30 peti per harinya. Namun karena merasakan imbasnya Corona, mereka hanya mampu menjual dalam 10 keranjang saja yang berisikan 15 kilogram. 

Penurunan tersebut disebabkan karena tidak adanya permintaan dari restoran, kantin, usaha catering atau lainnya. Mereka hanya menyediakan telur ayam demi memenuhi kebutuhan dapur ibu rumah tangga saja. Hingga saat ini, pedagang hanya mampu mendapatkan setengah omzet dari biasanya.

Kisaran harga telur ayam ras hari ini yang kini mengalami penurunan sangat dipengaruhi oleh satu faktor utama, yaitu menurunnya permintaan dari pihak tempat makan. Berkurangnya omzet hingga saat ini sudah dirasakan oleh para peternak bahkan pedagang di pasaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar