Skip to main content

Harga Telur Ayam Hari Ini di Jakarta

Harga Telur Ayam Hari Ini di Jakarta - Telur merupakan komoditi pangan yang sangat penting bagi masyarakat di indonesia. Berdasarkan statistik, Tahun ini saja produksi diprediksi akan mencapai 1,58 juta ton sementara untuk konsumsi 1,52 juta ton, ini artinya sudah terjadi surplus 55 ribu ton. Kami dapat informasikan, konsumsi telur ayam ras sepanjang periode 1987-2017 rata-rata mengalami  kenaikan hingga 3,57%/tahun. Pada 1987, konsumsi telur ayam ras hanya 2,55 kg/kapita/tahun dan meningkat menjadi 6,53 kg/kapita/tahun.

Seperti yang kita tahu, Populasi ayam ras selama periode 2013-2017 diprediksi rata-rata naik 3,28%/tahun dan dalam lima tahun kedepannya diprediksi naik rata-rata 5,54%. Masih berdasarkan data dari sumber : katadata.co.id ,  produksi telur ayam ras selama lima tahun berturut turut (2018-2021) diprediksi akan mengalami kenaikan rata-rata sebesar 4,87%/tahun sedangkan konsumsi rata-rata akan naik hingga 4,18%/tahun.

Sementara untuk di jakarta kebutuhan telur mengalami kekurangan yang signifikan, untuk itu kebijakan yang di ambil oleh pemprov berdasarkan informasi dari tribunews Blitar siap memasok telur ke jakarta hingga 200,000 Ton ke jakarta. (Tribunews dengan judul berita : Blitar Siap Kirim 200.000 Ton Telur Ayam ke DKI )
Hal ini sangatlah wajar mengingat telur menjadi salah satu konsumsi pangan utama di DKI Jakarta.

Harga Telur Ayam Hari Ini di Jakarta


Bagi para peternak ayam petelur yang sedang mencari Informasi Berapa Harga Telur Ayam Ras dijakarta secara update bisa membaca realisasi harga telur ayam terbaru di sini.

Harga Telur Ayam Hari ini di Jakarta

Harga Telur Ayam Ras Hari Ini di Jakarta


JABAR-DKI
Jabodetabek 230
Bogor 230
Sukabumi 230
Cianjur 230
Bandung 230
Ciamis 230

Demikian informasi mengenai harga telur ayam hari ini di Jakarta. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi para peternak ayam ras di indonesia.

Untuk mendapatkan update harga telur ayam ras setiap hari bisa melalui link di bawah ini, Gratis!!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar