Skip to main content

Harga Sapi Limosin 1 Ton Rp 60 Jutaan

Harga Sapi Limosin 1 Ton - umumnya saat menjelang hari raya Idul Adha 2019, segala kegiatan perdagangan kususnya hewan kurban di Pasar Hewan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan meningkat secara signifikan. Salah satu yang menjadi pusat perhatian yakni seekor sapi jenis Limosin yang beratnya dapat mencapai 1 ton lebih dan harga yang di bandrol pun ikut tinggi.
Sapi Limosin 1.3 ton
Sapi Limosin 1.3 Ton
Sumber : sindonews
Tak disangka Dwi Harjo (50), salah seorang warga Segoroyoso, Pleret, Bantul, sengaja datang ke Pasar Hewan Gamping, berniat akan menjual dua ekor sapi Limosin andalanya. Dua ekor sapi Limosin yang diklam mempunyau berat mencapai 1 ton lebih akan ditawarkan dengan harga fantastis yakni Rp 60 juta per ekor.

Harga Sapi Limosin Berat 1 Ton


“Sapi limosin yang saya bawa ini memiliki berar kurang lebih 1,06 ton sudah ditawar Rp 60 juta dan yang beratnya 1,1 ton sudah ditawar Rp61 juta,” kata Dwi Harjo sambil dengan dua sapi Limosin miliknya saat ditanya Bupati Sleman Sri Purnomo saat meninjau Pasar Hewan Gamping, Sleman, Jumat (10/8/2018)

Dwi Harjo menceritakan, momen terpenting untuk menjual sapi jenis Limosin yakni menjelang Idul Adha karena di hari itu sangat banyak peminatnya. Ia menambahkan “Untuk yang beratnya 1,1 ton sudah dibeli warga Purosani, Ambarketawang, Gamping dan minta segera diantarkan,”

Sedangkan untuk harga sapi jenis lainnya, saat menjelang Idul Adha juga mulai ada kenaikan mulai dari Rp1-2 juta per ekor. Di pasar tersebut rata-rata harga sapi lokal  untuk qurban dijual antara Rp15-20 juta. Salah seorang pedagang menuturkan “Ya sudah ada kenaikan harga Rp1-2 juta mendekati Idul Adha ini,” Kun Affandi (40) warga bantul.

Sama halnya dengan Kun, kun juga mengaku jika sapi sapinya sudah laku terjual 5 ekor. Bukan hanya sapi saja, untuk harga kambing di pasar tersebut juga beranjak mulai ada kenaikan jika dibandingkan hari biasa. Pada hari biasa rharga kambing dobandrol dengan harga ata-rata satu ekor berkisar Rp2,5-3 juta. Sedangkan saat akan Menjelang Idul Adha bisa mencapai kenaikan Rp500.000 per ekornya. 

Berdasarkan penuturan dari Kepala UPT pasar hewan Gamping, Sleman Yuda Andi Nugroho sudah menjamin, sapi dan kambing yang dijual di pasar hewan Gamping dalam kondisa sehat serta sangat layak untuk dikonsumsi serta layak digunakan dijadikan hewan korban. Hal ini katanya sebelum dijual belikan, sapi yang datang diperiksa  sudah terlebih dahulu  diperiksa oleh petugas yang berwenang “Jika ada yang tidak sehat, maka tidak boleh untuk diperjual belikan dan minta segera dibawa pulang,” katanya.

Update Harga Sapi Limosin Terbaru:

Lantas....Bagaimana ya dengan harga sapi limosin yang berat nya mencapai 1 ton di tahun 2019 ini? Kita tunggu saja ya.....
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar