Skip to main content

Harga Beras Merah Hari Ini Juni 2019

Harga Beras Merah - Apakah anda sedang mencari informasi berapa Harga Beras Merah Per Kg Hari ini di Pasaran? Bagi anda yang sedang menekuni bisnis jual beli beras, artikel ini sangat penting karena kami akan bahas secara tuntas tentang  harga beras merah semua merk per kg yang dijual di pasar tradisional maupun modern.

Berdasarkan pendapat para ahli pertanian dan gizi, nasi yang dimasak dari beras yang memiliki warna diklaim lebih sehat, termasuk beras merah. Yang kita tau, Beras merah saat ini memang banyak dijual di berbagai pasar tradisional ataupun pasar modern (giant, carefour) ataupun minimarket seperti alfamart, alfamidi ataupun Indomaret. Harga beras merah dipasaran memang variatif, bergantung pada berat kemasan dan merek beras yang dijual.

Beras merah merupakan beras yang hanya mengalami pengelupasan lapisan dibagian luar serta tak melewati proses penggilingan. Berdasarkan informasi darinwikipedia.com , beras mempunyai beberapa lapisan kulit, kalau semua lapisan ini terkelupas, maka didapatkan beras putih. Pada bagian Lapisan kulit inilah yang banyak mengandung serat, mineral, dan vitamin. Terjadinya pengelupasan seluruh lapisan beras akan mengubah beras merah menjadi beras putih, hal ini akan mengakibatkan kehilangan vitamin B3, B1, B6, mangan, fosfat, zat besi, serat, dan asam lemak.
Harga-beras-merah-hari-ini
Harga Beras Merah
Berdasarkan hasil riset Gargi Sharma, seorang ahli manajemen berat badan, beras merah dan beras cokelat merupakan sumber serat, vitamin B, kalsium, seng, zat besi, mangan, selenium, dan nutrisi lain. Bukan itu saja, beras merah mempunyai antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Beras merah memperoleh warna dari antioksidan yang disebut anthocyanin. Senyawa jenis ini banyak ditemukan dalam buah yang berwarna ungu ataupun kemerahan. Senyawa ini diyakini dapat membantu membantu mengobati peradangan, alergi, bahkan menurunkan risiko kanker serta membantu menurunkan berat badan.

Kandungan mangan yang ada di beras merah juga dapat memperkuat metabolisme, sedangkan magnesium dapat mengurangi migrain, menurunkan tekanan darah serta risiko bahaya serangan jantung. Bukan itu saja, Kandungan kalsium dan magnesium nya juga turut berperan aktif dalam menjaga kesehatan tulang, gigi, serta mampu mencegah risiko artritis, osteoporosis, sedangkan selenium diyakini dapat melindungi tubuh dari infeksi.

Beras bewarna seperti Beras merah ataupun beras coklat, memang mempunyai kandungan serat yang tinggi. Hal ini bisa terlihat dalam proses pencernaan menjadi lambat dan membuat sistem pencernaan menjadi lebih kuat. Serat dari beras bewarna dapat membantu memperlambat pengolahan karbohidrat menjadi gula darah. Oleh sebab itu, makanan berserat ini mempunyai nilai indeks glikemik yang rendah.

Berdasarkan majalah kesehatan internasional menyebutkan bahwa konsumsi beras merah sangat dianjurkan bagi para penderita diabetes dan penderita penyakit jantung. Hal ini karena beras merah diyakini mampu mengurangi plak arteri, mencegah risiko penyakit kardiovaskular, menurunkan kolesterol tinggi, dan mengatur gula darah. Menurut studi di tahun 2018 silam, mengonsumsi satu cangkir nasi merah setiap hari diyakini dapat membantu menurunkan risiko diabetes sampai 60 persen.

Takaran Beras Merah untuk Penderita Diabates
Bagi seorang penderita diabetes tidak dapat mengkonsumsi seenaknya beras merah. Kita harus tau berapa takaran yang benar karena Ada kadar tertentu bagi penderita diabetes untuk mengkonsumsi beras merah. Disini yang perlu digaris bawahi adalah semakin banyak Anda memakan beras, maka kadar gula juga akan meningkat dalam jumlah yang cukup besar. Oleh sebab itu, anda harus tau berapa takaran yang pas, jangan melebihi takaran saat makan beras merah sekalipun.

Banyak dari kita cenderung akan mengkonsumsi / makan nasi dalam jumlah cukup banyak setiap satu kali makan. Hal ini ternyata dapat membahayakan diabetes Anda. Bahkan ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa jika seseorang mengkonsumsi beras merah dalam kadar yang lebih tinggi banyak yang menderita diabetes mellitus.

Oleh sebab itu kami menulis artikel ini, langkah awal Anda wajib mengurangi sedikit demi sedikit porsi makan sehingga menjadi ideal bagi penderita diabetes. Kemudian biasakan diri Anda untuk makan nasi hanya dalam jumlah sekitar 45-60 gram setiap kali makan. Jumalah tersebut merupakan jumlah yang wajar untuk penderita diabetes. Akan tetapi, kami tetap sarankan agar lebih tepat dan cocok untuk Anda sebaiknya masalah tersebut harus konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

Harga Beras Merah Per Kg


Harga beras merah yang dijual di pasar tradisional kami akui memang fluktuatif, hal ini bergantung pada kondisi cuaca, stok atau pasokan, serta permintaan dari masyarakat. Bagi anda yang memiliki bisnis usaha jual beli beras merah, Berikut kami sampaikan kisaran harga beras merah di pasar tradisional ataupun moder hari ini terbaru.

Harga Beras Merah Hari Ini



Harga Beras merah organik Lestari per kg Rp35.000


Harga Beras merah Kuartet Nabati per 2 kg Rp49.000

Harga Beras merah organik Nusa per kg Rp34.000

Harga Beras merah organik Orna per 5 kg
Rp115.000

Harga Beras merah Tropicana Slim per 1 kg Rp42.000

Harga Beras merah organik Hotel per 2 kg Rp55.000
Harga Beras merah organik Katana 2 kg Rp45.000

Harga Beras merah CRP Bekatul per 2 kg Rp59.000

Harga Beras merah VP Premium Healthy per 2 kg Rp42.500

Harga Beras merah Md organik per 2 kg Rp70.000

Harga Beras merah organik Mutuku per 2 kgRp60.000

Harga Beras merah BSP Farm per 2 kg Rp76.000


Bukan hanya di pasar tradisional saja, mall, minimarket, Indomaret ataupun giant pun menyediakan stok beras merah. Kemarin kami beli Beras merah dengan merk Indomaret dengan kemasan sak 2 kg an dijual dengan harga Rp31 ribuan.

Demikian informasi tentang harga beras merah per kg Hari ini dipasar tradisonal dan modern yang bisa kami sampaikan. Mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua..aamiin..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar