Skip to main content

Obat Batuk Kambing Yang Ampuh

Obat Batuk Kambing - Salah satu kunci kesuksesan dalam beternak kambing adalah mengerti dan memahami manajemen kesehatan yang benar.  Ya memang banar jika Manajemen kesehatan pada ternak kambing menjadi faktor keberhasilan ternak kambing di Indonesia karena negara Indonesia adalah negara dengan iklim tropis. Dimana, Negara yang beriklim tropis adalah negara yang dengan mudah menjadi tempat dimana bakteri dan virus bisa berkembang secara cepat. Selain merugikan hewan ternak, bakteri dan virus juga berdampak tak baik bagi manusia. Hal ini kareba negara tropis hanya mempunyai dua musim saja yaitu musim kemarau dan musim hujan, yang kita tahu virus dan bakteri secara cepat mampu berkembang biak di  musim iti. Sebagian besar virus, bakteri dan juga jamur seringkali ditemukan menyerang paru-paru kambing hal tersebut dapat menyebabkan kambing batuk. Oleh sebab itu, sungguh sangatlah penting penting bagi para peternak kususnya ternak kambing untuk mengetahuibagaimama cara penanganan kambing batuk dan penyakit lainnya.

Obat batuk kambing
Obat Batuk Kambing
Sumber gambar : alibaba

Pada artikel yang kami tulis kali ini, ternakpertama.com akan membahas apa saja obat kambing batuk yang ampuh dan mujarab.

Obat Batuk Kambing Yang Ampuh

Obat Kambing Batuk Pilek

Sebenarnya sudah daftar obat kambing batuk dan pilek yang dijual di pasaran yang tentunya berkhasiat menyembuhkan batuk pada kambing. Berikut ini kami berikan informasi daftar obat untuk kambing batuk yang banyak di jual di pasaran:

Obat Kambing Flu dan Batuk Merk Cowmix

Obat batuk kambing merk ini bisa anda gunakan untuk mengobati kambing batuk pilek. Selain untuk kambing, obat ini juga dapat juga digunakan pada sapi. Obat batuk merk ciwmix ini bermanfaat untuk mengatasi batuk yang di sebabkan flu pada kambing ataupun sapi. Komposisi Obat batuk kambing Cowmix antara lain Enrofloxacin HCL 25 mg, Radix Liquiritae 20 mg Ammonium Chloride 5 mg, Pipermint Oil q.s, dan Succus Liquiritae 10 mg. 

Manfaat obat kambing batuk flu dan Batuk Merk Cowmix antara lain:
  • Mengeluarkan lendir
  • Mengatasi infeksi saluran nafas
  • Mengobati batuk
  • Menghangatkan tenggorokan
Untuk aturan pakai dari obat batuk cowmix:
  • Sapi indukan/dewasa   : 4 tutup botol atau setara 60 ml
  • Sapi anakan di bawah 200kg : 2 tutup botol atau setara 30 ml
  • Kambing : satu tutup botol atau setara 15 ml

Obat batuk kambing merek cowmil bagus diberikan pada ternak dengan takaran satu kali sehari selama lima hari berturut-turut dan bisa juga dicampurkan dengan pakan. Selain itu, Obat batuk sapi inu juga dapat digunakan sebagai obat kambing etawa maupun kambing domba. Dalam satu botol terdapat 120 ml. Obat ini sudah teregistrasi dengan nomor : 4895/KPTS/PD.650/11/2011

Obat Batuk Kambing Merk Flunimal

Obat batuk kambing merk Flunimal adalah produk dari industri Bayu Satwa. Obat batuk kambing ini berguna untuk mengobati batuk pada kambing dan anak sapi. 

Aturan pakai obat batuk kambing Flunimal antara lain : 
  • Anak sapi sebanyak 3 x 2 kapsul sehari
  • Kambing sebanyak 3 x 3 kapsul sehari 
Berdasarkan informasi dari BPPOM, Obat batuk kambing memiliki izin edar dengan nomor 503/89/2326/PK/XII/2006. Selain itu, Obat batuk kambing ini juga dapat bermanfaat sebagai obat batuk kambing etawa dan obat batuk kambing domba.

Baca Juga !

Obat Herbal Untuk Mengobati Penyakit Pada Kambing

Demikian informasi tentang macam macam obat batuk kambing yang ampuh yang bisa kami sampaikan. Mudah mudahn hewan ternak kambing anda selalu dalam kondisi sehat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar