Skip to main content

Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor

Ternak PertamaAnalisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor - Beternak Ayam joper atau jawa super kini  menjadi salah satu cara kita untuk memperoleh penghasilan tambahan yang cukup menguntungkan. Memiliki usaha ternak ayam joper, memang sangat menyenangkan. Anda bisa menentukan sendiri jam kerja dengan sistem usaha yang anda inginkan.

Saat ini bisnis ayam kampung super atau joper mulai dilirik oleh para peternak pemula, selain udah dilakukan modal yang disiapkan pun tidak terlalu banyak. Hal ini jelas dapat menjadi penghasilan tambahan yang cukup menggiurkan, terlebih lagi ternak ayam joper juga dapat mengisi kekosongan atau waktu luang anda. Sebenarnya masih banyak usaha ternak yang bisa anda coba untuk memberikan keuntungan yang cukup besar. Maka dari itu hari ini ternakpertama.com akan memberikan berapa modal yang diperlukan untuk usaha ayam joper 100 ekor.
Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor
Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor
Ternak ayam kampung super atau Jawa super atau orang jawa menyebutnya dengan singkatan ayam Joper. Ternak ayam joper merupakan salah satu jenis usaha peternakan yang sekarang ini banyak diminati oleh peternak pemula. Disamping modalnya yang tidak besar ternyata ternak ayam joper juga mampu memberikan keuntungan yang cukup besar. Bukan itu saja, Harga ayam Joper juga memiliki trend pasar yang tinggi serta stabil sehingga menjadi magnet bagi para pemula untuk mulai beternak ayam joper. Akan tetapi apakah anda sudah tau, Berapa modal yang perlu anda siapkan untuk beternak ayam joper dengan skala kecil (skala rumahan) misal dimulai dari 100 ekor? Nah bagi anda yang baru akan memulai bisnis ayam joper berikut kami berikan berapa modal untuk memulai usaha ayam joper 100 ekor. 

Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor


Bagi anda yang tertarik dan akan memulai usaha ternak ayam joper, berikut kami berikan informasi "Berapa Modal Ayam Joper 100 Ekor ".

Modal Awal Ternak ayam joper atau Jawa Super:


Harga DOC Ayam joper 100 ekor  =  Rp 680.000,-

Harga Pakan (voer) awal 4 sak     =  Rp 1.600.000,-

Harga Sekam = Rp 45.000,-

Harga Probiotik = Rp 45.000,-

Listrik  =  Rp 50.000,-

Susut kandang   =   Rp  30.000,-

Biosecurity   =   Rp  75.000,-

Harga Vitamin    =  Rp      30.000,-

Koran bekas   =  Rp      15.000,-

————————————————————+
Total                 =         Rp 2.540.000,-

Pendapatan :

Misal, fcr 2,2 maka hasil panen kurang lebi ± 95 kg.

Berdasarkan informasi akurat, Harga ayam Joper pada saat kami tulis artikel ini rata-rata Rp 33.000,-/kg. Jadi, total pendapatan untuk 100 ayam Joper sekitar Rp 2.970.000,-. Sedangkan perawaran ayam Joper sampai panen diperlukan waktu kurang lebih 2 bulan. Waktu 2 bulan merupakan waktu yang sangat singkat dalam usaha ternak ayam joper sudah memberikan ke untungan.

Dari perhitungan di atas, dengan modal awal Rp 2.540.000,- anda dapat keuntungan sekitar 16%*

*perhitunhan di atas belum termasuk untuk vaksin.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk beternak ayam joper? Kami dapat simpulkan Modal awal yang perlukan dalam Usaha Ayam Joper 100 Ekor memang tidak begitu besar jika dibandingkan dengan usaha ternak lainnya. Untuk lokasi kandang, Anda dapat menggunakan pekarangan atau halaman belakang rumah atau tanah kosong yang Anda miliki. 

Perawatan ayam Joperpun terbilang cukup mudah sama halnya dengan jenis ayam lainnya. Cara memberian pakan dan minum cukup anda lakukan dua kali sehari saja, pada saat pagi dan menjelang sore hari tergantung dari umur dan bobot ayam Joper tersebut. Perlu diingat harus tetap jaga kebersihan kandang, Anda bisa membersihan kandang ayam joper maksimal 3 hari sekali dan untuk penimbangan berat bisa di lakukan seminggu sekali untuk menentukan penambahan pakan.

Bagi peternak pemula kami sarankan untuk memelihara ayam joper rumahan skala kecil terlebih dulu. Tahap awal coba dulu 100 ekor untuk mengurangi risiko kematian mengingat anda belum berpengalaman. Jika skala kecil sudah berhasil dan menguntungkan, Anda bisa menambah jumlah ternak ayam Joper kapan saja.

Berita baiknya Bagi bapak / ibu yang sudah tertarik untuk usaha ternak ayam jawa super atau Joper mulai sekarang sudah bisa membeli  DOC ayam Joper di ternak pertama dengan kualitas terbaik. Ternak pertama saat ini menjual DOC/ bibit ayam Joper atau Jawa Super atau ayam kampung super ataupun karkas ayam joper, ayam Joper yang siap panen dan lain-lain.

Demikian Informasi tentang analisa usaha ayam joper 100 ekor yang bisa kami sampaikan. Jika ada pertanyaan jangan ragu hubungi admin kami. Salam peternak indonesia.

Bagi bapak / ibu yang akan membeli doc ayan joper partai kecil ataupun besar ternakpertama.com siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia. Sebelum membeli DOC Joper. Silahkan cek Harga DOC Ayam Joper terbaru di pasaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar