Skip to main content

Daftar Harga Ayam Kate Hari Ini Juni 2021

Harga Ayam Kate Hari Ini – Ayam kate adalah salah satu ayam hias terbaik yang asli berasal dari Indonesia. Selain itu, Ayam Kate juga memiliki keunikan yang khas yakni mempunyai tubuh yang kecil dan mungil.

Asal anda tau? Ayam kate merupakan jenis ayam yang diternak akan tetapi bukan untuk dimakan atau dikonsumsi, makan tetapi dijadikan sebagai ayam hias. Kenapa banyak yang suka ayam kate? Mungkin sebagian orang senang dengan ayam ini karena mempunyai corak dan warna yang indah.

Harga Ayam Kate di pasaran


Ayam kate
Ayam Kate
Sebagian orang masih banyak yang salah dalam mepersepsikan ayam ini, kebanyakan beranggapan kalau ayam kate merupakan ayam serama. Asal anda tau, Ayam seramamemiliki perbedaan yang khas dengan ayam kate. Dimana kalau Ayam serama biasanya memiliki berat yang lebih kecil dibandingkan dengan ayam kate beratnya sekitar 300-500 gram per ekor. Sedangkan untuk ayam kate dapat berbobot lebih dari 500 gram perekor.

Bukan itu saja, Asal ayam serama pun bukan asli dari Indonesia, melainkan dari malaysia. Sedangkan dilihat dari Harganya

Daftar Harga Ayam Kate di Indonesia

ayam serama pun berbeda dengan ayam kate yang dijual di pasar Indonesia. Lantas berapa harga ayam kate di pasaran?

Harga Ayam Serama Hari Ini


Bersarkan informasi di pasar, Harga untuk sepasang ayam serama jantan dan betina sekitar harga 450 ribu
rupiah.


Jika anda perhatikan dengan seksama, ayam kate dan ayam serama memang mempunyai corak dan warna yang hampir sama. Dimana ada perpaduan warna antara ayam kate dan ayam serama pun tak kelihatan mencolok. Namun berbedaanya Ayam serama terlihat lebih menonjol di bagian ekor nya saja. Mepunyai ekor panjang dan cantik, hal ini jelas akan memikat para pecinta ayam hias untuk masuk dalam salah satu koleksinya.
Seperti yang sudah kamk jelaskan diatas, harga ayam kate di pasar indonesia sangat berfariasi tergantung daerah masing-masong. Akan tetapi, dari segi peminat, ayam kate dan ayam serama sama sama memilkki banyak penggemar, walaulun kita tau harga ayam kate dan ayam serama memang berbeda jauh.

Harga Anakan Ayam Kate Hari Ini

Berdasarkan survey pasar, harga anakan ayam kate dijual dengan harga muli 30-60 ribuan per ekor. Sedangkan, untuk harga ayam kate sepasang dibanderol dengan harga kisarab 200-500 ribuan tergantung besar kecilnya indukan ayam katenya.
Namun sayangnya untuk ayam kate warna putih di pasaran hanya bandrol dengan harga Rp. 300 ribuan. Ayam kate putih memang cukup murah, hal ini mungkin karena ayam kate putih tidak begitu banyak yang istimewa jika dibandingkan dengan harga ayam kate jenis lainnya. Nah sekarang Bagi bapak/ibu pecinta ayam hias, seperti ayam kate misalnya jelas memiliki keuntungan yang lumayan besar kareba biaya perawatan ayam kate semasa kecil hingga besar tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Harga anakan ayam kate dipasae memang berkisar 30-70 ribuan, maka umumnya para penjual akan menentukan harga jual ayam kate ini berkisar antara 270-350 ribuan. Memang cukup mahal Karena memang ayam kate terdolong ke dalam daftar ayam hias terbaik Indonesia, maka dari itu ayam kate harga DOC ayam kate di hargai 30ribuan. Berdasarkan data pada tahun 2018 harga ayam kate tak banyak berubah relatif harganya stagnan.

Daftar Harga Ayam Kate Terbaru di Pasar

Harga Ayam kate indukan Rp 270.000/Sepasang

Harga Ayam Kate Serama Jantan Rp. 230.000/Ekor

Harga Ayam Kate Jantan Rp. 150.000/Ekor

Harga Ayam Kate Sehat Rp. 170.000/Ekor

Harga Ayam Kate usia 1-4 bulan Rp. 300.00-Rp70.000

Pada tahun 2020 Harga ayam kate tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Dimana para peterbak menjual ayam kate berkisar mulai Rp 150 ribuan.

Saat ini Harga ayam kate termasuk dalam katagori murah jika dibandingkan dengan ayam jenis lain, mungkin karena ayam ini hanya memiliki berat yang ringan dan cara merawat kesehatan ayam kate pun juga termasuk mudah.

UPDATE HARGA AYAM BROILER DAN TELUR AYAM RAS SETIAP HARI, GRATIS!!

Harga Telur Ayam Ras Hari Ini

Harga Ayam Broiler Hari Ini

Anda tak perlu cemas Meski saat ini harga ayam kate terbilang jauh lebih murah,akan tetapi pecinta ayam kate masih termasuk banyak dikarenakan memilili bentuk tubuh yang unik serta corak bulu yang khas.

Semakin khas corak bulunya, maka harga ayam kate pun akan semakin mahal saja. Demikian informasi mengenai daftar harga ayam kate dan serama di pasaran indonesia yang bisa kami sampaikan. Harapan kami semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Salam sejahtera peternak indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar