Skip to main content

Cara Memilih Obat Ayam Ngorok / Cekrek Yang Ampuh

Cara Memilih Obat Ayam Ngorok / Cekrek Yang Ampuh - Saat ini sudah banyak obat yang beredar dan dijual di poultry shop dengan kegunaaan untuk mengatasi ayam yang ngorok/ cekres/ cekrek. Kami tahu pasti banyak peternak yang sudah mencoba produk-produk tersebut dari mulai yang harganya paling murah sampai dengan harga yang paling mahal, tapi hasilnya kenapa ayam nya masih ngorok? Masih cekres /cekrek ? Padahal dalam kandungan isi obatnya berbeda dan harganya juga berbeda tapi kenapa ayam tak kunjung sembuh. Apalah mungkin kita yang salam dalam membeli obat atau salah memahami kasiat obat tersebut?

Asal anda tahu, ayam dengan gejala Ayam ngorok/ cekres/ cekrek yang menyerang ternak ayam broiler jelas membuat pusing para peternak karena dampak yang ditimbulkan bisa mulai dari penurunan nafsu makan, penurunan berat badan, sampai kematian yang meningkat. Untuk itu jika kita sudah mengetahui efek yang timbul dari gejala ngorok tersebut, maka seharusnya kita sudah tau bagaimana cara menilai dan memilih obat anti ngorok/ anti cekres/ anti cekrek yang beredar di poltry shop.



Namun Jika setelah obat kita gunakan lantas ayam tersebut masih terjadi penurunan nafsu makan, berat badan terus menurun dan kematian meningkat maka obat tersebut dapat disimpulkan kurang efektif/ kurang ampuh. Namun jika setelah penggunaan sudah nampak perubahan nafsu makan ayam sudah mulai stabil, mengalami pertambahan berat badan yang signifikan dan kematian tak meningkat lagj maka itu salah satu bukti obat yang kita pakai memang benar benar efektif walahpun terkadang masih terdengar suara ayam ngorok/ cekres/ cekrek di dalam kandang.

Berdasarkan penelitian yang sudah kami lakukan, Suara ayam ngorok yang terdengar pada ternak ayam broiler maupun layer tidak lain tidak bukan terjadi karena adanya lendir pada saluran pernafasan ayam tersebut yang tertahan dan tak dapat keluar. Mungkin saja Jika ayam punya tangan seperti manusia tentunya  akan mengeluarkan lendir pada hidungya tersebut seperti kita mengeluarkan hingus pada hidung kita.

Namun karena ayam tak mamlu untuk melakukannya maka lendir tersebut terkadang masih ada didalam saluran pernafasan ayam dalam waktu tertentu walaupun sebenarnya ayam tersebut sudah tidak dalam kondisi sakit.

Untuk itu sekarang anda tinggal mengamati, memahami dan belajar kepada sesama peternak yang sudah berpengalaman tentang bagaimana cara memilih obat untuk ayam yang ngorok/ cekres yang sudah benar benar sembuh dan AMPUH berdasarkan indikator serta kriteria yang sudah kami jelaskan sebelumnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar