Skip to main content

Kunci Memaksimalkan Keuntungan Usaha Ayam Broiler

Ternak Pertama - Kunci Memaksimalkan Keuntungan Usaha Ayam Broiler - Setiap orang pasti menginginkan usahanya untung, begitu juga dengan beternak ayam broiler, pasti mengharapkan keuntungan yang besar dalam beternak. Namun, bagaimanakah cara mendapatkan keuntungan maksimal dalam beternak broiler?

Faktor yang mempengaruhi besarnya keuntungan peternak broiler bisa digolongkan menjadi dua, faktor dari luar dan faktor dari dalam. Faktor dari luar yang paling utama mempengaruhi keuntungan adalah harga ayam hidup (live bird) sedangkan faktor dari dalam adalah performance ayam. Performance ayam yang paling menentukan keuntungan peternak adalah FCR (Feed Convertion Ratio) yaitu pakan yang di gunakan untuk membentuk satu kilogram daging. Semakin rendah FCR keuntungan peternak akan semakin besar. Sebaliknya, semakin besar FCR keunungan semakin tergerus.
Kunci Memaksimalkan Keuntungan Usaha Ayam Broiler
Kunci Memaksimalkan Keuntungan Usaha Ayam Broiler
Dengan demikian, sebagai peternak harus memfokuskan pada upaya mencapai performance ayam yang optimal yaitu pertambahan bobot badan yang cepat, mortalitas rendah (ternak sehat), dan efisiensi pakan yang baik.

Baca juga :
Untuk membantu peternak dalam meningkatkan performance ternaknya, Ternak Pertama selalu berusaha berbagi pengalaman melalui artikel-artikel mengenai manajemen peternakan ataupun fasilitasi melalui forum konsultasi dan diskusi.  Kini Ternak Pertama ingin lebih berperan membantu para peternak terutama dalam memfasilitasi kemudahan penyediaan sarana dan prasarana peternakan (SAPRONAK) yang berkualitas seperti yang selama ini menjadi keinginan/masukan sebagian besar pembaca Ternak Pertama sehingga bisa lebih mambantu para peternak dalam meningkatkan performance produksi ternaknya. Daftar sarana dan prasarana peternakan dapat di KLIK DI SINI.

Salam sukses peternak INDONESIA!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar