Skip to main content

Reseller Harga Telur Ayam Ras Hari Ini

Reseller Harga Telur Ayam Ras Hari Ini - Harga telur ayam ras di Indonesia kini berkisar antara Rp 24.000. Namun di setiap daerahnya bisa saja mengalami perbedaan karena disebabkan beberapa hal. Meskipun tidak menimbulkan selisih yang cukup banyak akan tetapi para reseller juga perlu memperhatikannya.

Perbedaan Harga Reseller Telur Ayam Ras

Meskipun di dalam wilayah yang sama, beberapa reseller bisa saja menawarkan harga berbeda. Hal ini dapat dipengaruhi karena adanya perbedaan kualitas dari telur ayam ras. Lantas apa saja faktor-faktor tersebut? 

1. Warna Telur

Warna telur yang dihasilkan dari ayam biasanya memiliki perbedaan dari coklat muda hingga tua. Konsumen akan membelinya sesuai kebutuhan memasak agar hasil masakan bisa seperti keinginan dan lebih puas.

Perbedaan warna telur coklat muda dengan tua akan memberikan harga yang berbeda pula pada setiap reseller. Biasanya mereka akan melakukan sortasi terlebih dahulu kemudian mengelompokkan berdasarkan tampilan.

2. Ukuran Telur

Faktor berikutnya yaitu ukuran telur. Tentu saja size yang berbeda akan menimbulkan perbedaan harga masing-masing. Reseller akan melakukan pengelompokan terlebih dahulu agar pembeli lebih mudah untuk membelinya sesuai kebutuhan.
Harga Telur Ayam Ras Hari Ini
Pada umumnya, ukuran lebih besar akan memiliki harga relatif cenderung mahal. Namun, bagi Anda yang ingin memasak telur dengan jumlah banyak maka bisa memilih size kecil sehingga untuk satu kilonya dapat memuat hingga 5 butir.

3. Stock Lama dan Baru

Faktor berikutnya bisa disebabkan karena perbedaan stock telur yang sudah dipasok lama atau masih baru. Tentu saja kualitasnya pun juga berbeda karena umur simpannya sudah mengalami penurunan ketika masih dijual.

Harga ayam petelur hari ini yang mencapai Rp 60.000 per ekornya juga bisa menyebabkan perbedaan kualitasnya. Biasanya pedagang curang akan menimbun telur dalam jumlah banyak karena mendapati kenaikan dari pihak peternak. Sebagai konsumen, Anda harus lebih berhati-berhati sebelum membelinya.

Harga Telur Ayam Ras Hari Ini


Kisaran harga telur ayam ras hari ini  yang ditawarkan oleh reseller bisa saja berbeda karena adanya tiga faktor di atas. Anda sebagai pembeli haruslah lebih cermat ketika membelinya agar tetap mendapatkan kualitas terbaik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar