Skip to main content

Buku Ayam Broiler Organik

Ternak Pertama - Buku Ayam Broiler Organik - Peternakan ayam broiler telah lama menjadi peluang usaha yang potensial. Permintaan pasar akan ayam broiler, baik ayam hidup (live bird) maupun ayam potong terus meningkat. Namun, berdasarkan penelitian, 85% daging dan 37% hati ayam broiler yang beredar di Jabodetabek mengandung residu antibiotik penisilin. Jika terus-menerus dikonsumsi, sudah tentu sangat berbahaya bagi kesehatan.

Untuk itulah, ayam broiler organik (bronik) saat ini mulai banyak dilirik oleh para peternak ayam broiler. Pada dasarnya, bronik tidak jauh berbeda dengan broiler biasa. Hanya saja, dipelihara dengan pola organik, yaitu pola pemeliharaan yang tidak bersentuhan dengan bahan-bahan kimia. Sehingga, lebih sehat karena tidak ditemukan residu antibiotik pada daging bronik.

Melalui buku ini, penulis memaparkan semua hal mengenai pemeliharaan ayam broiler organik, mulai dari persiapan kandang, pakan, hingga pengolahan dagingnya. Di buku ini, juga dijelaskan secara detail manajeman pemeliharaan dan panduan pemeliharaan bronik hari per hari yang sebaiknya dilakukan peternak. Dan, panduan medikasi dengan herbal yang sesuai, mulai dari fase DOC hingga ayam siap panen sehingga ayam mampu memberikan performa terbaik dan usaha yang dijalankan pun memberi keuntungan.

Buku Ayam Broiler Organik

Judul Buku : Ayam Broiler Organik
Penulis : Ferry Tamalluddin, S.Pt
Harga : Rp. 59.000,-

Buku Ayam Broiler Organik
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar