Skip to main content

Resep Ayam Geprek Bensu dan Cara Membuatnya Lengkap!

Resep Ayam Geprek Bensu – kalian suka dengan daging ayam? Nah jika iya, yuk coba membuat Ayam Geprek Bensu. Daging ayam merupakan salah satu menu makanan yang disukai semua kalangan. Selain rasanya yang lezar, daging ayam juga dapat masak menjadi berbagai macam menu yang dapar kalian sajian untuj keluarga tercinta. Biasanya daging ayam digoreng ataupun di opor, daging ayam juga dapat dimasak menjadi ayam geprek, ya kali ini kita akan memberikan resep ayam geprek bensu. Ayam geprek bensu merupakan menu makanan yang sedang hits dikalangan anak milinial, makan ini kini sedang banyak diminati karena rasanya memang rasanya yang lezat dipadukan dengan cara penyajian yang khas. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi resep dan cara membua  ayam geprek bensu yang lezat. Ayam geprek besutan ruben onsu ini mempunyai aneka varian yang berbeda-beda dengan pilihan sambal sampai berlevel level. Penasaran bagaimana cara membuat ayam geprek ala ruben onsu ini? Yuk segera praktekan langsung...Bagu kalian tak mempunyai waktu dan kesempatan untuk membeli ayam geprek Bensu karena memang belum ada di daerah anda, kalian tak perlu kuatir karena anda dapat  mencoba memasaknya sendiri di rumah, kami jamin untuk rasanya tak kalah dengan ayam geprek bensu asli. Di tambah lagi dengan taburan keju pada menu ayam geprek akan membuat sajian ayam geprek kalian semakin lezat dan nikmat. Penasaran kan dan ingin segera mencoba  memasak resep ayam geprek Bensu yang akan kami share? 

Sebelum memasak, kami akan berikan resep ayam geprek Bensu,  baca, simak dan segera praktekan resep dan cara membuatnya ya....

Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Bensu

Resep Ayam Geprek Bensu
Resep Ayam Geprek Bensu

Bahan yang digunakan untuk membuat ayam geprek bensu
:

  • 1 buah fillet dada ayam 
  • Bawang putih secukupnya 
  • Lada secukupnya 
  • Keju mozarella/keju cheddar 
  • 1 bungkus tepung bumbu fried chicken 
  • Garam secukupnya
  •  Cabe rawit secukupnya 
  • Bubuk bawang putih
Langkah-langkahnya

Cara Mengolah Ayam Geprek Bensu

  1. Yang pertama kalian harus sudah menyiapkan bahan-bahan supaya siap olah. Kemudian ambilah daging ayam yang sudah anda siapkan. Jangan lupa cuci sampai bersih. Pastikan juga membersihkan lemak atau lendirnya yang masih menempel. 
  2. Langkah ke dua, lumuri ayam yang sudah dibersihkan tadi dengan menggunakan garam, bawang putih bubuk,  serta lada bubuk. Lumuri ayam hingga merata dengan bumbu. Kemudian diamkan sejenak kurang lebih 15 menit sebelum diolah.
  3. Langkah ke tiga, Ambil tepung untuk fried chicken yang telah kalian persiapkan sebelumnya. Kemudian bagilah tepung tersebut menjadi dua bagian.
  4. Langkah ke empat, Buatlah dua adonan dari tepung tersebut yaitu adonan basah dan adonan kering. Untuk adonan basah kalian dapat mencampurkan tepung dengan menggunakan air es. Sedangkan adonan kering kalian biarkan tepung tanpa dicampur apapun. 
  5. Langkah ke lima, silahkan ambil ayam dan masukan ke dalam adonan basah. Kemudian kalian dapat menggulingkannya pada adonan kering sambil ayam ditekan-tekan agar tepung menempel pada ayam secara merata. 
  6. Langkah ke enam yakni kalian bisa langsungmenggoreng ayam. Siapkan dulu wajan yang akan digunakan untuk menggoreng ayam. Kemudian letakan di atas kompor dan tuangkan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ayam. Tunggu sampai beberapa saat hingga minyak goreng panas dan meletup-letup.
  7. Langkah ke tujuh, pastikan minyak goreng sudah panas, langkah berikutnya masukan ayam yang telah dibalut dengan tepung. Kemudian Goreng ayam sampai matang dan berubah warna menjadi kecoklatan dan crispy. 
  8. Langkah terahur, kalian dapar mengangkat dan meniriskannya terlebih dahulu. 

Cara Membuat Ayam Geprek 

  1. Langkah pertama yakni haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, cabai rawit dan garam secukupnya saja. Haluskan di atas cobek dan pastikan kalian tidak menggerusnya terlalu halus supaya bumbu lebih terasa. 
  2. Kemudian simpan ayam di atas cobek dan geprek bersamaan dengan bumbu.
  3. Terahir sajikan pada piring saji yang sudah kalian siapkan. Jangan lupa berikan parutan juga keju di atasnya
Cek juga :
Harga Ayam Geprek Bensu
Demikian resep ayam geprek Bensu dengan tambahan keju lengkap dengan cara membuatnya yang sudah kami bagikan. Kalian sekarang dapat memasak sendiri di rumah dengan resep ayam geprek ala Bensu dan cara membuatbya. Selamat memasak di rumah ya dan semoga artikel ini bermanfaat. Salam.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar