Skip to main content

Harga Bawang Merah Hari Ini Terbaru Maret 2020

Harga Bawang Merah Hari Ini - Bawang merah (Allium cepa L. Kelompok Aggregatum) merupakan salah satu bumbu masak utama dunia yang aslinya berasal dari Iran, Pakistan, serta pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya, akan tetapi kemudian bawang merah secara cepat menyebar ke berbagai penjuru dunia, tak terkecuali ke indonesoa. Jika dilihat wujudnya hampir seperti umbi yang dapat dimakan secara mentah, untuk bumbu masak, acar, obat tradisional, kulit umbinya bisa digunakan dijadikan zat pewarna dan daunnya pun bisa dimanfaatkan untuk campuran sayur.

Harga Bawang Merah
Harga Bawang Merah
Bawang merah memiliki kandungan vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Bukan itu saja, bawang merah pun juga mempunyai kandungan kalsium serta zat besi. Selain itu, Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami yakni hormon auksin dan giberelin. Manfaat lain dari bawang merah sebagai obat tradisional, sebagai obat karena mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin. Senyawa alliin oleh enzim alliinase selanjutnya diubah menjadi asam piruvat, amonia, dan alliisin sebagai anti mikoba yang bersifat bakterisida.

Sumber : Wikipedia

Manfaat Bawang Merah

Bawang goreng merupakan bawang merah yang diiris tipis serta digoreng dengan minyak goreng yang banyak. Biasanay, hampir semua masakan khas Indonesia seperti soto, sup ataupun bubur ayam rasanya seperti kurang apa bila tidak diberi bawang goreng karena bawang goreng bisa digunakan sebagai penyedap sewaktu dihidangkan. Selain itu, bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai obat seperti untuk mengobati maag, masuk angin, menurunkan kadar gula dalam darah, menurunkan kolesterol, sebagai obat kencing manis (diabetes melitus), serta memperlancar pernafasan serta memperlancar aliran darah karena bawang merah mampu menghambat penimbunan trombosit serta dapat meningkatkan aktivitas fibrinotik. Nah bagi bapak/ibu yang sedang usaha jual beli bawang merah brebes berikut ini kami sampaikan Harga Bawang Merah Brebes Hari Ini

Harga Bawang Merah di pasar Brebes Per Kg

Harga Bawang Merah Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur Rp 29.000

Harga Bawang Merah Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur Rp. 29.000

Harga Bawang Merah Pasar Induk Tanah Tinggi, Tangerang Selatan Rp. 28.100

Harga Bawang Merah Pasar Induk Caringin, Bandung Rp. 26.000

Harga Bawang Merah Pasar Induk Cibitung, Bekasi Rp. 28.000

Harga Bawang Merah Pasar Johar, Semarang Rp. 24.500


Referensi

Kemendag

Demikian informasi harga bawang brebes perkg yang bisa kami sampaikan. Mudah mudahan bermanfaat. Aamiin...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar