Sunday, August 20, 2017

Jual Bibit Indigofera Murah dan Berkualitas

Jual Bibit Indigofera - Tanaman Indigofera sp termasuk leguminosa dimana tanaman tanaman ini merupakan kelompok kacangan dengan genus Indigofera berbentuk pohon dengan ukuran sedang ( tidak terlalu tinggi dan besar ). Indigofera memiliki tumbuh tegak, jumlah cabang yang banyak, dan akar dapat menembus tanah lumayan dalam. Ciri khas tanaman idigofera ini adalah warna daun hijau terang dibagian permukaan serta umur 12 bulan telah berbunga dengan bunga berwarna ungu.

Pada umur 12 bulan tinggi tanaman dapat mencapai 2 meter dengan diameter batang 18-20 cm. Dapat tumbuh dengan baik pada daerah hingga ketinggian 1200 m dari permukaan laut, pada tanah yang lumayan subur serta tahan terhadap musim kemarau yang panjang.

Budidaya : Tanaman Indigofera sp dapat dikembangkan denganmenggunakan biji, tak dapat dengan menggunakan steak (batang).

Biji disemaikan lebih dahulu di dalam polybag selagi 60 hari kemudian seusai tumbuh lalu ditanam. Tingkat pertumbuhan penanaman dengan biji kurang lebih 80%.

Kandungan Nutrisi Indigofera : Tanaman Indigofera sp adalah tipe leguminosa yang kaya akan protein, kalsium serta fosfor. Kandungan nutrisi tanaman, Indigofera sp berusia 1 tahun dengan interval pemotongan 3 bulan terkandung protein kasar rata-rata 23,20%, bahan organik 90,68%, NDF 36,72%, fosfor 0,83% serta kandungan kalsium 1,23%. Dengan kandungan nutrisi tersebut, tanaman Indigofera sp sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai pakan ternak kambing atau Sapi sepanjang tahun.

Manfaat Indigofera sp untuk kambing dan Sapi

Manfaat tanaman Indigofera sp pada pakan ternak kambing dapat diberikan dengan berbagai teknologi di antaranya pemberiaan tanaman Indigofera sp segar dicampur dengan rumput lapang atau tipe rumput yang diintroduksi, teknologi silase dengan bahan tambahan molases, Indigofera sp diberbagi dalam bentuk tepung dengan cara dikeringkan di sinar matahari selama kurang lebih 2 hari seusai itu selanjutnya digiling dengan mesin penggiling hingga menghasilkan tepung pakan.

Tanaman Indigofera sp yang diberikan terhadap ternak kambing atau sapi dengan taraf pemberiaan Indigofera sp 45% ditambah rumput Brachiaria ruziziensis 55% menghasilkan angka konsumsi bahan kering, Indigofera 190 ekor/gr/hari serta Brachiaria ruziziensis 232 ekor/gr/hari dengan total konsumsi 422 gr/ekor/hari. Selanjutnya menghasilkan respon ternak kambing atau sapi terhadap pemberiaan Indigofera serta rumput segar terhadap pertambahan bobot badan harian nasib ternak kambing adalah 52,38 gr/ekor/hari dengan efisiensi pemakaian pakan 0.12.

pemanfaatn teknologi silase Indigofera sp untuk pakan ternak kambing atau sapi, teknologi yang diberbagi yakni : tanaman Indigofera sp segar kurang lebih 100 kg dilayukan selagi 4 jam di sinar matahari lalu ditambahkan dengan molases dengan takaran 15% dari berat Indigofera segar, seusai itu dicampur rata lalu dimasukkan ke dalam tong silo yang kedap udara lalu didiamkan selagi 30 hari. Pemberiaan silase Indigofera sp pada pakan ternak kambing dengan porsi pemberiaan 65% silase Indigofera ditambahkan 35% pakan konsentrat. Pemanfaan teknologi silase Indigofera sp menghasilkan angka konsumsi bahan kering ternak kambing sebesar 452 gr/ekor/hari serta menghasilkan respon ternak kambing terhadap pemberiaan silase Indigofera sp terhadap pertambahan bobot badan harian hidup ternak kambing adalah 93 gr/ekor/hari. Pmanfaatan tanaman Indigofera sp sebagai pakan ternak menghasilkan respon yang baik terhadap ternak kambing dan sapi baik dilihat dari konsumsi maupun pertambahan bobot harian nasib jadi tanaman Indigofera sp sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai pakan hijauan ternak kambing ataupun sapi

HARGA BIBIT INDIGOFERA(Hijauan Pakan Ternak Masa Depan)

Jual Bibit Indigofera
Jual Bibit Indigofera
  • Jenis legum (kacang-kacangan), protein 28-31%.
  • Sudah diriset oleh IPB dan telah terbukti dapat meningkatkan produksi susu ternak perah, meningkatkan bobot tubuh dan untuk unggas petelur kualitas telurnya lebih baik (antioksidan tinggi).
  • Juga dapat diberikan untuk kelinci maupun ikan.

  • Harga Bibit atau Biji Indigofera 100 gram Rp. 100.000, 250 gram Rp. 200.000, 500 gram Rp. 400.000, 1 Kg Rp. 700.000
Order Sekarang Juga

Via Email : ternakpertamaku@gmail.com

Jual Bibit Indigofera Murah dan Berkualitas
4/ 5
Oleh