Cara Mengobati Mata Merah Pada Sapi

Cara Mengobati Mata Merah Pada Sapi - Sapi adalah salah satu hewan ternak yang sering di jadikan hewan kurban oleh masyarakat indonesia yang beragama islam. Usaha ternak sapi merupakan usaha yang memiliki prospek yang bagus, Bagi para peternak sapi yang di pelihara akan di jual dagingnya ke pasaran agar mendapatkan untung. Bukan itu saja, banyak pula yang merawat binatang ternak Sapi dengan mengambil susu Sapi kemudian diolah kemudian di jual kembali. Jika bapak / ibu memutuskan untuk usaha pemeliharan sapi untuk diternakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, contohnya kesehatan mata Sapi. Ada gejala dimana mata sapi akan terganggu kesehatannya. Salah satu penyakit mata pada sapi adalah timbulnya bercak merah (mata merah) pada hewan tersebut. Akan tetapi Anda tak perlu takut jika sapi terkena penyakit ini karena sudah ada obat dan cara mudah untuk Mengobati Mata Merah Pada Sapi.

Cara Mengobati Mata Merah Pada Sapi
Mata Merah Pada Sapi

Sebelum mengobati mata merah pada sapi, kita harus tau apa penyebab Mata Merah pada Sapi? Faktor penyebab mata merah pada sapj biasanya karena infeksi. Infeksi mata bisa terjadi karena ada pengaruh atau masuknya bakteri pada mata Sapi tersebut. Bukan itu saja, penyakit mata merah pada Sapi yang diternakan juga bisa disebabkan karena debu-debu yang beterbangan. Saran kami, anda tak boleh anggap remeh  penyakit mata merah ini, jika tak segera diobati maka akan berdampak buruk bagi kesehatan Sapi Anda. Cara Mengobati mata merah pada sapi ternak memang bukan suatu hal yang sulit. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan.

Cara Mengobati Mata Merah Pada Sapi Yang Benar

Cara pertama anda bisa langsung menyemprotkan zat antibiotik ke arah mata sapi. Zatt antibiotik bisa anda beli di toko-toko khusus ternak atau di toko-toko farmasi lainnya. Jika anda kesulitan membeli obat mata merah untuk sapi bisa hub ternakpertama.com

Cara kedua Anda bisa konsultasikan penyakit sapi dengan dokter hewan atau peternak yang sudah berpengalaman di daerah anda. Jika masih bingung bisa konsultasikan pula pada ternak pertama.

Selain kedua cara diatas, untuk mencegah agar sapi anda tidak terkena penyakit, Anda harus memperhatikan kebersihan kandang dan kebersihan Sapi itu sendiri. Pastikan anda selalu memandikan sapi secara rutin agar tubuh sapi tak mudah terserang penyakit, seperti Mata Merah ataupun katarak.

Baca Juga :

Demikianlah artikel tengang bagaimana cara mengobati sakit Mata Merah pada Sapi. Harapan kami semoga hewan ternak anda selalu dalam kondisi sehat. Selamat peternak indonesia.
Cara Mengobati Mata Merah Pada Sapi
4/ 5
Oleh