Cara Budidaya Lalat Hitam Dengan Media Bekatul Atau Dedak

Cara Budidaya Lalat Hitam Dengan Media Bekatul Atau Dedak - Pada artikel sebelumya kita sudah memberikan informasi tentang bagaimana Cara Budidaya Lalat Hitam / Lalat Tentara Hitam / Lalat BSF (Black Soldier Fly) yang benar bagi pemula. Jika anda belum membacanya silahkan artikel ini :
Cara Budidaya Lalat Hitam
Baiklah kami anggap anda sudah membaca artikel diatas. Untuk itu pada kesempatan ini kami juga akan menuliskan bagaimana Cara Budidaya Lalat Hitam BSF dengan Media Bekatul atau Dedak yang Benar. 

Harap baca artikel ini dengan seksama dan segera praktekan. Kami harap keberhasilan akan menyertai kalian. Aamiin..

Cara Budidaya Lalat Hitam Dengan Media Bekatul Atau Dedak
Lalat Hitam BSF

Cara Budidaya Lalat Hitam dengan media bekatul atau dedak
Yang pertama yang perlu anda persiapkan adalah 20 kg dedak, 3% Molase dan 3% EM4 (dari berat 20 kg bahan). Bahan tersebut sangat mudah didapatkan di daerah anda. Jika anda kesulitan menemukan semua bahan di atas silahkan hubungi ternakpertama.com 
Langkah ke dua, silahkan campurkan air bersih sebanyak 50% dari berat bahan (misalnya 10 Liter air) dengan Molase dan EM4 tersebut aduk hingga merata 
Langkah ke tiga, Campurkan larutan diatas dengan dedak perlahan lahan dan di aduk hingga merata. 
Langkah ke 4, Masukkan hasil pencampuran diatas ke media / tempat ( anda bisa menggubakan kantong plastik dan jangan lupa kemudian tutup rapat) kami pertegas, tutup sangat rapat pastikan jangan ada udara masuk. 
Langkah ke lima, Simpanlah pada suhu ruang dan pastikan jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung. 
Langkah ke lima, kemudian yang terahir Biarkan selama 3 sampai 4 hari.

Catatan penting!!!

Tanda fermentasi berhasil yakni akan tercium wangi, kemudian terdapat jamur putih ataupun merah, Dedak akan terasa hangat. Jika sudah seperti itu, fermentasi bisa anda gunakan untuk mengundang lalat hitam.

Bagaimana? Mudah bukan cara budidaya lalat hitam dengan media bekatul atau dedak ini. Silahkan kami persilahkan anda untuk segera praktekan. Jika kendala atau butuh bantuan silahkan hub ternakpertama.com

Demikian informasi tentang bagaimana cara budidaya lalat hitam dengan media bekatul atau dedak yang bisa kami sampaikan. Harapan kami anda bisa sukses. Aamiin.

Cara Budidaya Lalat Hitam Dengan Media Bekatul Atau Dedak
4/ 5
Oleh