Jual Kipas Blower Exhaust Fan Untuk Kandang Ayam Clouse House

Jual Kipas Blower Kandang -Kipas Blower Kandang Ayam adalah salah satu alat yang penting untuk kandang ayam clouse house. Kipas blower exhaust fan kandang ayan ini digunakan untuk mengatur sirkulasi udara didalam kandang. Kipas Blower kandang ayam umumnya digunakan pada kandang type close house atau bisa juga semi close house. Dewasa ini, di dunia peternakan sudah banyak peternak mulai beralih dari kandang yang open menjadi close house maupun semi close house hal ini disebabkan karena kandang close house banyak memiliki kelebihan dibandingkan dengan menggunakan kandang dengan sistem open. Seperti yang kita tahu, Kandang Ayan dengan sistem open house hampir semua peralatannya masih menggunakan sistem manual sedangkan kandang ayan close house sudah menggunakan alat otomatis sehingga tak heran jika saat jni para peternak tidak mengalami kerepotan dalam mengisi pakan dan minum.

Kipas Blower Exhaust Fan Kandang Ayam
Kipas Blower Exhaust Fan
Selain digunakan untuk sistem sirkulasi udara (mengeluarkan hawa panas) di dalam kandang, Kipas Blower kandang ayam ini juga dapt digunakan untuk mengeluarkan bau tak sedap amoniak dalam kandang. Sehingga alat ini juga dapat berfungsi untuk menetralkan udara di dalam kandang agar ayam tak akan terserang penyakit yang diakibatkan karena amoniak dalam kandang.

Anda harus ingat!! Udara yang bersih dimana sirkulasinya terjaga dalam kandang ayama type close house sangatlah penting. Hal ini disebabkan salah satu komponen terpenting dalam udara adalah oksigen yang berperan penting dalam pertumbuhan anak ayam atau DOC. Dikarenakan di dalam kandang banyak gas amoniak dan CO2 yang dapat mengganggu kesehatan ayam DOC dan dapat merusak bulu getar pada hidung ayam.

Blower atau biasa disebut exhaust fan kandang ayam saat ini memiliki 2 jenis yaitu box fan dan cone fan. Blower Box Fan hanya berbentuk kotak dan terdapat shutter yang dapat buka dan di tutup untuk mengeluarkan udara dari dalam kandang. sedangkan untuk cone fan memiliki bentuk kotak dan memiliki corong di depan dan terdapat butterfly yang bisa buka tutup juga namun letaknya terdapat di dalam corong.

Berdasarkan spesifikasi, kipas Blower kandang ayam close house sebagian besar menggunakan dinamo 3 phase sehingga daya hisap dan daya dorongnya sangatlah besar yang mamph menjangkau 1 kandang ayam. Dalam kandang close house untuk mengoptimalkan pemakaian exhaust fan atau cone fan adalah dengan cara menyalakan 1 exhaust fan terlebih dahulu disaat umur ayam masih berumur 1 hari sampai 1 minggu. Setelah berumur 1 minggu sampai 2 minggu blower yang kedua, setelah umur 2 – 3 minggu blower yang ketiga dan keempat dinyalakan. untuk umur 3-4 minggu blower yang ke 5 dan ke 6 dinyalakan.

Nah, bagaimana sobat ternak? Apakah anda memerlukan kipas blower kandang ayam? Jika iya silahkan pesan di ternakpertama.com
Jual Kipas Blower Exhaust Fan Untuk Kandang Ayam Clouse House
4/ 5
Oleh