Daftar Harga Ikan Tuna Agustus 2018

Harga ikan tuna – apakah anda sedang mencari informasi tentang berapa harga ikan tuna di pasaran? Namun sebelumnya anda harus tau kalau ikan tuna adalah ikan yang sangat familiar di indonesia. Ikan yang hidup di lautan ini mempunyai daging yang empuk sehingga sangat nikmat dan lezat untuk dikomsumsi, selain itu ikan ini juga mempunyai kandungan gizi yang tinggi. Maka wajar saja jika saat ini banyak orang yang mencari dan mengkonsumsi ikan tuna untuk dijadikan lauk ataun digunakan untuk penambah gizi bagi tubuh kita.

Asal anda tau? Ikan tuna yang ada di indonesia memiliki jenis yang banyak, akan tetapi pada kesempatan kali ini kamu akan kusus membahas tentang harga ikan tuna sirip kuning dan ikan tuna sirip biru. Berbicara soal harga, ikan tuna juga mempunyai harga jual yang beraneka ragam, harga ikan tuna akan ditentukan melihat dari ukuran dan jenis ikan tuna yang dijual.

Ikan tuna
Ikan tuna

Berdasarkan informasi yang berhasil kami peroleh, harga ikan tuna kuning dipasarab di bandrol lebih mahal jika di bandingkan denga harga ikan tuna sirip biru yang dibandrol mulai dari Rp. 100.000 per kg

Sedangkan untuk harga ikan tuna sirip biru dipasarab hanya dibandrol dengan Rp. 85.000 per kilo. Harga tersebut bisa dijadikan referensi harga ikan tuna sirip kuning dan ikan tuna sirip biru karena harga di setiap daerah berbeda beda dan suatu saat dapat berubah sesuai dengan kondisi cuaca, permintan di pasar dan pasokan yang tersedia..

Baca juga : Harga Ikan Cakalang

Nah sekarang bagi anda yang penasaran, kami akan berikan informasi daftar harga ikan tuna di pasar indonesia.

Daftar Harga Ikan Tuna di berbagai kota di Indonesia

Harga Ikan tuna di Pontianak Rp. 52.000per kg
Harga ikan tuna di Lampung Rp. 45.000per kg
Harga ikan tuna di Batam Rp. 45.000per kg
Harga ikan tuna di Semarang Rp. 48.000per kg
Harga ikan tuna di Palembang Rp. 45.000per kg
Harga ikam tina di Makasar Rp. 51.000per kg
Harga ikan tuna di Padang Rp. 45.000per kg
Harha ikan tuna di Medan Rp. 52.000per kg
Harga ikan tuna di Pekanbaru Rp. 52.000per kg
Harga ikam tuna di Surabaya Rp. 48.000per kg
Harga ikan tuna di Malang Rp. 48.000per kg
Harga ikan tuna di Samarinda Rp. 52.000per kg
Harga ikan tuna di Jambi Rp. 52.000per kg
Harga ikan tuna di Banjarmasin Rp. 45.000per kg
Harga ikan tuna di Balikpapan Rp. 52.000per kg
Harga ikan tuna di Tasikmalaya Rp. 48.000per kg
Harga ikan tuna di Serang Rp. 45.000per kg
Harga ikan tuna di Denpasar Rp. 55.000per kg
Harga ikan tuna di Bandung Rp. 48.000per kg
Harga ikam tuna di Jakarta Rp. 55.000per kg


Daftar harga ikan tuna per kg diatas bisa berubah sewaktu waktu yang di sebabkan oleh keadaan cuaca, lokasi daerah dan pasokan.

Sedangkan harga ikan tuna yang di ekspor ke jepang korea dan china dibandrol dengan harga yang mahal kisaran Rp. 13.500.000 per ekor untuk jenis ikan tuna sirip biru. Kenapa mahal? Hal ini karena permintaan daging ikan tuna di luar negeri sangat banyak sehingga harga ikan tuna di pasaran pun mengalami kenaikan yang sangat fantastis.

Nah jika anda hendak membeli ikan tuna yang sudah terpisah antara daging dengan tulang (ikan tuna fillet) anda bisa membelinya di supermarket dengan harga kisaean Rp. 38.000 per 100 gram.

Sedangkan untuk ikan tuna kaleng saat ini di jual dengan harga Rp. 17.000 per kaleng.
Info terahir, saat inu harga ikan tuna per kdi pasaran sedang mengalami kenaikan dimana awalnya dibandrol dengan harga Rp. 40.000 per kilo sekarang menjadi Rp. 45.000 per kilo. kenaikan harga ikan tuna ini di pengaruhi oleh banyaknya permintaan sedangkan pasokan ikan tuna sedang menipis.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan yakni tentang daftar Harga ikan tuna hari ini terbaru di pasaran. Semoga bermanfaat bagi kita semua. 
Daftar Harga Ikan Tuna Agustus 2018
4/ 5
Oleh