Daftar Harga Ikan Cakalang Agustus 2018

Harga ikan cakalang – apakah anda sedang mencari tahu harga ikan cakalang hari ini di pasaran? Baiklah nanti akan kami sampaikan, namun sebelumnya anda harus mengenal apa itu ikan cakalang? Dari mana asalnya? Ternyata... Ikan cakalang merupakan ikan yang mempunyai tubuh yang panjang lebih dari 90 cm sedangkan bobotnya berkisar 20 kg lebih. Ikan cakalang ini merupakan ikan yang dapat hidup di lautan dan sudah menyebar luas ke seluruh dunia seperti samudra hindia, samudra pasifik dan laut china selatan

Sepertinya Ikan cakalang akan menjadi primadona pasalnya saat ini banyak sekali yang mencari untuk di konsumsi hal ini memang wajar karena ikan cakalang ternyata mempunyai banyak kandungan omega 3 yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.
Ikan cakalang
Ikan Cakalang

Untuk sekarang ini, Ikan cakalang sendiri di indonesia masih menjadi komoditas penting bagi perekonomian bangsa hal ini karena ikan ini banyak di temukan di lautan kita yang nantinya ikan akan di ekspor ke luar negeri.

Berdasarkan data, Ikan cakalang sudah tersebar merata di daerah indonesia seperti di laut maluku selatan, laut jawa dan selat malaka.

Berbicara soal harga, ikan cakalang dibandrol dengan harga yang bervariasi biasanya harga ikan ini di tentukan oleh kualitas ikan dan bentuk ikan, baik berbentuk ikan cakalang asap maupun masih dalam keadaan mentah.

Nah sekarang bagi bapak/ibu yang sedang mencari dan akan membeli ikan cakalang mentah dengan harga yang murah, bapak/ibu bisa membeli ikan cakalang di pasar tradisional atau di tempat pelelangan ikan. Lantas, berapa harga ikan cakalang saat ini di pasarang?

Daftar Harga Ikan Cakalang Terbaru

Harga Ikan Cakalang Mentah. Rp 45,000PerKg
Harga Ikan Cakalang Fufu / Asap Rp  75,000Perkg


Berdasarkan Harga diatas, ikan cakalang per 1 kg pada tahun 2018 di bandrol dengan harga  Rp. 45.000 yang mempunyai kualitas yang bagus dalam keadaan masih mentah.

Harga diatas bisa berubah setiap saat, karena harga ikan ini di pengaruhi oleh permintaan dan ketersedian serta keadaan cuaca yang tak pasti.

Lain halnya dengan harga ikan air tawar seperti ikan gurameh, ikan gurameh adalah ikan yang sudah terkenal di telinga masyarakat indonesia, selain ikan gurame yang gampang di temukan ikan  gurame juga mempunyai citra rasa yang khas dan nikmat jika di masak ataupun dibakar, jelas tak heran jika banyak yang menyebutkan rasa daging ikan gurameh dan ikan cakalang hampir sama.

Namun dari segi Harga berbeda, ikan gurameh dipasaran di bandrol dengan harga Rp. 33.000 per kg kondisi ikan gurameh mentah dan belum di olah.
Jika kita bandingkan, Harga ikan gurameh memang kami akui termasuk murah jika di bandingkan dengan ikan cakalang, hal ini karena ikan gurameh saat ini mudah untuk di budidaya/ ternakana sedangkan untuk ikan cakalang tak mudah di ternak oleh karena itu jalan satu sarunya untuk mendaparkan ikan ini ya harus mencari di lautan.

Nah sekarang bagi bapak/ibu yang lagi  mencari daging cakalang yang sudah di asap (cakalang fufu), bapak/ibu bisa membelinya di pasar tradisional atau bisa juga di supermarket terdekat.
Info terbaru, Harga ikan cakalang fufu ( ikan cakalang asap) hari ini di bandrol dengan harga Rp. 78.000 per kg, Harga ini lebih mahal jika di bandingkan dengan harga ikan cakalang yang belum matang. Hal ini mungkin karena proses pengasapan ikan yang memerlukan waktu yang cukup lama dan biaya yang tak sedikit.

Demikian informasi tentang Daftar Harga Ilan Cakalang Hari Ini yang bisa kami sampaikan. Mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua...salam sukses!
Daftar Harga Ikan Cakalang Agustus 2018
4/ 5
Oleh