Skip to main content

Daftar Harga Bibit Ayam Potong Hari Ini Juni 2021

Ternak PertamaHarga Bibit Ayam Potong Hari Ini  - Semakin hari permintaan ayam potong di pasar  semakin tinggi, hal ini tentunya harus dibarengi dengan ketercukupan pasokan ayam yang memadai di pasaran. Saat ini stok/persediaan daging ayam potong yang tak sejalan dengan tingginya permintaan konsumen merupakan faktor utama masalah dan penyebab kenaikan harga daging ayam potong yang tak stabil. Hal ini jelas akan berdampak pula dengan harga bibit ayam potong per ekor yang akan terus melonjak naik.

Harga Bibit Ayam Potong Hari Ini

Bukan itu saja, Selain stok ayam yang melimpah biaya transportasi dan akomodasi juga perlu diperhatikan karena hal ini juga bisa menjadi pemicu harga daging ayam potong berbeda tiap daerah. Dimana semakin jauh daerah itu dijangkau (akses jalan yang sulit) maka akan mengakibatkan harga jual ayam potong juga akan mengalami kenaikan sehingga sampai kepada konsumen juga akan mengalami kenaikan dan jelas ayam potong pun akan menjadi mahal.

Ayam Potong
Bibit Ayam Potong

Lain halnya dengan daerah yang mudah di jangkau, akses jalan yang memadai serta fasilitas penunjang yang lengkap jelas pendistribusian ayam potong akan menjadi lancar sehingga sampai ke konsumen mendapatkan harga bibit ayam potong yang relatif lebih murah.

Saat ini bukan menjadi rahasia umum lagi dimana pembangunan sarana dan prasarana di Indonesia belum merata ke plososk plosok dan hanya berpusat pada kota-kota besar di jawa saja. Kita merdeka sudah 72 tahun masih saja sering kita temui masih banyak gedung sekolah tidak layak, anak SD yang masih menyebrang sungai saat pergi kesekolah karena memang belum ada jembatan yang layak untuk penyebrangan.

Bukan itu saja, saat ini indonesia masuk ke-4 sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia sebagai negara kepulauan yang terdiri dari beragam suku dan budaya sehingga bangsa indobesia termasuk sebagai bangsa yang besar.

Masalah klasik menjadi bangsa yang besar itu bagaimana mengatur dan memimpin ratusan juta orang dengan latar belakang budaya, suku, serta agama yang berbeda?
Sudahlah sekarang kita bahas lagi mengenai " harga bibit ayam potong naik", anda perlu perhatikan bagaimana para peternak dan pedagang menghadapi harga ayam potong yang tak stabil dengan modal yang mereka miliki. Karena sering sekali modal usaha menjadi hambatan utama bagi mereka yang ingin merintis usaha.
Apapun yang anda lakukan baik itu Usaha yang bergerak di bidang barang ataupu  jasa jelas membutuhkan modal. 

Pemerintah dapat memberikan modal usaha fisik seperti:

uang pinjaman, dimana modal ini diguanakn untuk pengadaan sarana prasarana pendukung produksi atau berupa modal non fisik contohnya mengadakan pelatihan dan seminar yang sifatnya memberdayakan masyarakat.

Sedangkan untuk para peternak dan pengusaha ayam potong yang dibutuhkan sbenarnya hanya ketersedian bibit yang berkualitas dengan harga bibit ayam potong yang murah dan terjangkau di semua kalangan.

Untuk itu jelas agar dapat terus bersaing dengan dunia luar maka para pelaku usaha ternak daging ayam potong sangatlah memerlukan bantuan dari pemerintah dengan memberikan modal usaha.

Daftar Harga Bibit Ayam Potong

Harga DOC Broiler KW1 Rp 480rb – 560rb perbox

Harga DOC Broiler KW2 - POLOS Rp. 500rb-550rb perbox 

Harga DOC BM Broiler Rp. 530rb- 590rb perbox

Harga DOC Layer KW1( Petelur ) Rp 850rb perbox

Harga DOC Layer KW2 ( Petelur ) Rp. 950rb perbox

Harga DOC Jantan BROILER KW1 650rb perbox

Harga Bibit Ayam Potong Hari Ini

Segai informasi Harga bibit ayam potong yang berkualitas super  dihargai Rp 5.600 per ekor pada saat tahun 2020, sedangakan untuk harga bibit ayam potong terbaru pada 2020 bibit ayam potong di bandrol dengan harga Rp 7.000.

Demikian informasi tentang harga bibit ayam potong terbaru 2020 yang bisa kami sampaikam. Harga bibit ayam potong di atas kami peroleh dari beberapa sumber terpercaya dan sewaktu waktu dapat berubah tergantung dari permintaan pasar dan pasokan atau stok yang tersedia.

Baca Juga :

Harga Ayam Broiler Hari Ini

Harga Telur Ayam Ras Hari Ini

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar