Bagaimana Cara Menghitung Kapasitas Blower / Kipas Pada Kandang Close House

Bagaimana Cara Menghitung Kapasitas Blower / Kipas Pada Kandang Close House - Artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang Apa itu Kandang Close House ,Untuk itu pada hari ini kami akan mengulas faktor yang prinsip dalam kandang close house baik untuk ayam pedaging atau potong atau biasa disebut ayam broiler , ayam petelur atau layer yaitu “Cara Menghitung Kapasitas Kipas atau Blower"

Judul artikel kali ini sangatlah penting untuk anda ketahui sebab prinsip utama dalam kandang close adalah aliran udara (mekanika fluida), dimana kipas atau blower adalah alat utama untuk menghisap udara dari dalam.

Kapasitas blower sangat diperlukan sebab hal ini terkait dengan jumlah kipas yang diperlukan dalam satu kandang. Mesikipun pabrikan sudah mengeluarkan standart daya kerja kipas atau blower.

Namun standar pabrik dapat dipakai pada voltase yang sudah ditetapkan, sedang pengalaman lapangan tak selamanya sama. Maka dari itu kami akan menuliskan Bagaimana Cara Menghitung Kapasitas Kipas Atau Blower. Alat yang dipakai dalam hal ini adalah anemometer.

Adapun cara melakukanya adalah dengan cara menempelkan anemomer pada kipas seperti foto dibawah ini


Kemudian diukur pada 9  titik contohnya seperti pada ilustrasi berikut



Setelah itu daya kerja kipas bisa kami hitung dengan ilustrasi sebagai berikut



Dengan cara diatas kami bisa mengetahi daya kerja kipas atau blower yang kami pakai dalam 0 pascal atua tanpa hambatan, sedangkan dalam kandang tentu ada hambatan. hal ini bakal kami bahas pada artikel selanjutnya.

Dengan diketahuinya daya kerja kipas atau Exhaust Fan atau blower maka kami bisa menentukan jumlah kipas atau blower yang bakal kami pakai dalam 1 kandangnya.
Dengan bekal ini kami juga bisa menghitung jumlah colling pad atau celldeck yang kami butuhkan.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal maka perhitunngan daya kerja kpas atau blower pada kandang close house sangat diperlukan.

Demikian artikel  tentang Bagaimana Cara Menghitung Kapasitas Blower / Kipas Pada Kandang Close House yang bisa kami tulis. Mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua.
Bagaimana Cara Menghitung Kapasitas Blower / Kipas Pada Kandang Close House
4/ 5
Oleh