Tuesday, July 4, 2017

Mengenal Jenis Jenis Burung Cucak Ijo dan Harganya Desember 2017 di Pasar Burung

Jenis- jenis Burung Cucak Ijo - Cucak Ijo merupakan burung lokal orisinil atau asli dari indonesia, Burung yang memiliki warna khas ijo atau hijau saat ini menjadi burung paling banyak digemari atau diminati bagi para pecinta burung mania. Sedangkan harga burung ini sangat bervariasi untuk seekor anakan cucak ijo Jantan dibandrol dengan harga 500-600rb tergantung dari bagus tau tidaknya burung tersebut dan dari anakan dari jenis cucak ijo tersebut.

Sebagai informasi, burung cucak ijo memiliki lima jenis yang paling laku dipasaran yaitu burung Cucak Ijo Banyuwangi dengan ciri khas suaranya yang begitu keras dan nyaring, Nah bagi anda yang ingin memiliki atau merawat burung ini jangan sampai tertipu untuk itu anda harus mengenal terlebih dulu jenis-jenis burung cucak ijo dan bagaimana ciri-cirinnya.

Pada kesempatan kali ini, ternakpertama.com akan jenis-jenis burung cucak hijau agar kedepan anda bisa membedakan mana burung cucak ijo jawa, cucak ijo kalimantan ataupun cucak ijo sumatera.

Harga dan Jenis-jenis Burung Cucak Ijo

Burung Cucak Ijo Banyuwangi jatim

Burung Cucak Ijo Banyuwangi jatim

Burung Cucak Ijo Banyuwangi jatim

Yang pertama Cucak Ijo Banyuwangi jatim, Burung cucak ijo jenis ini memang sudah sangat terkenal lantas apa saja ciri-cici burung cucak hijau banyuwangi 

Mempunyai kepala dan postur badan yang besar (Berbagai besar). Cucak hijau banyuwangi merupakan burung yang cukup sulit dibedakan dari cucak hijau kalimantan lantaran banyak juga cucak hijau kalimantan yang mempunyai perawakan besar serupa dengan banyuwangi.

Kepala dapat mencapai sebuah patokan untuk burung cucak hijau yang asli banyuwangi lantaran menurut analisis kami cucak hijau kalimantan yang mempunyai ukuran perawakan besar tetapi ukuran kepalanya tidak sebesar cucak hijau banyuwangi. Jadi bisa disebut juga bahwa cucak hijau banyuwangi yang orisinil mempunyai perawakan besar dan ukuran kepala yang cukup besar sepadan dengan ukuran badannya.

Burung Cucak Ijo Banyuwangi Kalimantan

  Burung Cucak Ijo Kalimantan

Burung Cucak Ijo Kalimantan

Yang ke dua Cucak Ijo Kalimantan, Burung cucak hijau kalimantan bisa dengan gampang diketahui lantaran berbagai besar berwarna hijau muda (Jelas) dan waktu sudah dewasa tidak mempunyai warna biru keunguan di bagian berwajah.

Cucak hijau kalimantan datang dengan beragam ukuran dari mulai medium hingga besar mirip cucak hijau banyuwangi. menurut saya pribadi bentuk badan burung itu lebih bulat daripada cucak hijau lain. Ukuran kepalanya relatif kecil dan tidak sepadan dengan badannya.

Suara dari cucak hijau kalimantan juga tidak kalah dengan cucak ijo banyuwangi. saat ini kita sedang melihara cucak hijau kalimantan yang masih berumur 5 bln tetapi sudah bisa ngeplong dengan keras. untuk soal variasi nada saya rasa bergantung dari masing - masing dalam memasternya.

Burung Cucak Ijo Sumatera

Burung Cucak Ijo Sumatera

Burung Cucak Ijo Sumatera


Cucak Hijau Sumatera, Burung cucak hijau sumatera atau biasanya dikenal dengan cucak hijau kepala kuning, burung jenis ini mudah untuk diketahui.Dari warna kuning dikepalanya dan warna biru mengkilap di bagian pipi menjadi sebuah ciri kas dari cucak hijau sumatera.

Diluar itu, ukuran badan cucak hijau sumatera tergolong terkecil di antara cucak hijau kalimantan terlebih banyuwangi. Harga cucak hijau sumatera juga termasuk lebih murah. Hal ini mungkin saja lantaran ukuran badannya yang kecil. Tetapi janganlah salah kira, mesikipun ukurannya kecil ia bisa berkicau dengan lantang.

Burung Cucak Hijau Mini

Burung Cucak Hijau Mini

Burung Cucak Hijau Mini


Cucak Hijau Mini atau Cucak hijau mini, dari namanya saja sudah terkesan bahwa burung itu mempunyai ukuran badan kecil. Lebih kecil daripada cucak hijau Sumatera. besar cucak hijau mini hampir sama dengan cucak hijau kalimantan yang bertubuh polos tanpa ada warna biru di wajah dan body hijau polos.

Suara cucak hijau mini beragam, ada yang keras dan ada pula yang pelan. Banyak yang katakan bila cucak hijau mini mempunyai banyak variasi suara asli daripada cucak hijau besar. Sampai saat ini, saya sendiripun belum sempat dengarkan suaranya.

Cucak hijau mini yang mempunyai ukuran  besar dari rata - ratanya lantaran oleh oknum bisa di beri cap cucak hijau Sumatera Meski sebetulnya dari Segi harga cukup berbeda jauh.

Burung Cucak Rante

Burung Cucak Rante

Burung Cucak Rante


Cucak Rante / Ranti, Jenis Cucak Rante juga mudah dikenali. Dari kepalanya saja terkesan kuning cerah dan mempunyai 4 warna perpaduan yakni hijau, kuning, biru, hitam. Ukuran cucak rante sama kecilnya dengan cucak hijau mini.

Suaranyapun bisa dipastikan nyaris sama juga dengan cucak hijau besar tetapi dengan suara yg tidak dengan tinggi dan tidak sekeras cucak hijau besar.

Artikel Menarik Lainya :
Demikian artikel tentang Jenis Jenis Burung Cucak Ijo dan Harganya yang bisa kami tulis untuk anda. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.Salam Peternak Indonesia

Mengenal Jenis Jenis Burung Cucak Ijo dan Harganya Desember 2017 di Pasar Burung
4/ 5
Oleh