Tuesday, March 21, 2017

Cara Memilih Indukan Ayam Bangkok Yang Bagus dan Berkualitas

Ternsk Pertama - Cara Memilih Indukan Ayam Bangkok yang Bagus – Dalam menentukan indukan ayam bangkok bagus dan berkualitas adalah salah faktor yang sangat penting untuk kita ketahui bersama karena memang hal ini akan menentukan hasil yang akan kita peroleh, oleh sebab itu untuk menentukan indukan ayam bangkok kita harus benar – benar jeli dalam mengamati ciri-cirinya. Nah sekarang bagi para pecinta ayam bangkok yang belum mengetahui Bagaimana ciri-ciri ayam bangkok yang bagus dan berkualitas silahkan baca artikel kami berikut ini.

Secara umum, untuk menentukan indukan ayam bangkok berkualitas baik ayam bangkok jantan maupun betina bisa dilihat berdasarkan morfometriknya serta juga genetika. Akan tetapi bagi pemula yang baru terjun ke ayam bangkok hal tersebut sangat menyulitkan bahkan juga tak banyak yang mengenal hal tersebut. Untuk itu, tenak pertama akan memberikan cara bagaimana menentukan indukan bernilai ayam bangkok yang baik berdasarkan ciri – cirinya atau morfologinya, silahkan simak dengan seksama.
Cara Memilih Indukan Ayam Bangkok Yang Bagus
Cara Memilih Indukan Ayam Bangkok Yang Bagus


Indukan Ayam Bangkok Yang Baik

Ciri – ciri Indukan ayam bangkok betina berkualitas
  1. Bagian kepala meruncing serta mempunyai leher panjang.
  2. Mempunyai mata tajam dan kedalam.
  3. Bentuk tubuh sangat ideal serta padat.
  4. Perkakian panjang serta mempunyai jari – jari halus.
  5. Mempunyai ekor pendek dan mempunyai warna beragam mulai dari hitam, kecoklatan, abu – abu serta kombinasi yang sangat mengkilat.
  6. Berasal dari indukan berkualitas pula
  7. Tidak rentan terhadapp beberapa penyakit

Ciri – ciri indukan atam bangkok jantan bernilai
  1. Begian kepala meruncing dan mempunyai leher panjang yang diselimuti bulu tebal.
  2. Mempunyai taji yang tidak abnormal
  3. Mempunyai mata tajam dan kedalam.
  4. Bentuk tubuh sangat ideal dan padat.
  5. Perkakian panjang, kuat serta dilapisi dengan seng – seng.
  6. Mempunyai ekor panjang serta melengkung sampai kedasar permukaan tanah.
  7. Mempunyai warna cerah terutamnya bewarna merah kehitaman.
  8. Berasal dari indukan berkualitas
  9. Tidak rentan terhadap beberapa penyakit.

Tips
Apabila anda masih pemula, belum bisa menentukan ayam bangkok yang bagus dan berkualitas sebaiknya mencari kawan atau kerabat anda yang telah lama mengenal mana ayam bangkok yang baik maupun tidak. Dengan begitu, anda kan merasa terbantu untuk memperoleh indukan ayam bangkok berkualitas. akan tetapi, apabila anda ingin mencoba sendiri untuk menentukan indukan ayam bangkok yang bagus dan berkualitas anda harus benar – benar mengerti secara pasti mulai fisiologis maupun morfologi ayam bangkok yang baikdan tidak secara internal maupun ekternal pada ayam bangkok tersebut. 
Demikian Informasi mengenai " Cara Memilih Indukan Ayam Bangkok Yang Bagus dan Berkualitas " yang bisa kita sampaikan. Semoga bisa membantu bapak/ibu semua yang akan memelihara indukan ayam bangkok yang baik. Salam Peternak Indonesia!
Cara Memilih Indukan Ayam Bangkok Yang Bagus dan Berkualitas
4/ 5
Oleh