Thursday, June 15, 2017

Harga Sapi Simental Juni 2017

Harga Sapi Simental - Sapi Simental merupakan salah satu jenis sapi yang jumlahnya paling banyak di eropa. Bangsa sapi ini berasal dari Swizerland, tetapi juga sangat populer di Jerman, Australia, Prancis, dan beberapa negara Eropa Timur. Di Jerman dan Austria, bangsa sapi ini dikenal dengan nama Fleckfieh, sedangkan di Prancis dikenal dengan nama Pie Rouge. Sekarang, Sapi Simental berkembang lebih cepat di Benua Amerika, serta di Australia dan Selandia Baru (New Zeeland), Asia  termasuk di Indonesia. Sapi ini merupakan tipe pedaging dan perah.  Secara genetik, sapi simental yang berasal dari wilayah beriklim dingin dan merupakan tipe sapi besar. Di Indonesia, Sapi Simental di kalangan peternak popular dengan sapi metal. 

MENGENAL CIRI SAPI SIMENTAL


Sapi ini telah berkembang dengan baik di berbagai negara seluruh dunia tersmasuk Indonesia. Untuk sapi simental murni sangat sulit diperoleh di Indonesia. Kebanyakan sapi simnetal di Indonesia adalah sapi hasil persilangan dengan sapi-sapi lokal.

Harga Sapi Simental
Harga Sapi Simental
Bentuk tubuh sapi simental secara umum kekar dan berotot. Warna bulu cukup unik, yaitu tubuhnya berwarna cokelat kemerahan, sedangkan bagian muka dan lutut ke bawah serta ujung ekor berwarna putih.  Persentase karkas sapi simental termasuk tinggi dan mengandung sedikit lemak.  Sapi simental mempunyai volume rumen yang besar, voluntary intake (kemampuan menambah konsumsi di luar kebutuhan yang sebenarnya) cukup tinggi. 

Sapi tegolong dalam sapi yang berukuran besar, baik pada waktu lahir, penyapihan hingga sapi dewasa. Sapi simental betina dewasa memiliki bobot 600-800 kg sedangkan bobot tubuh sapi Simental jantan dewasa mampu mencapai 1.400 kg.Selain itu, pertambahan bobotnya dapat mencapai 1,5-2,1 kg/hari.

Ciri fisik sapi simental


  • Bulunya didominasi warna merah hingga kecokelatan dan putih 
  • Bentuk badan sapi ini panjang, kompak dan tentunya padat
  • Kepala sapi simental umumnya bewarn putih pada bagian atasnya.
  • Kaki bagian bawah berwarna putih

Keunggulan sapi simental


  • Jenis sapi potong unggul dengan bobot badan dewasa dapat mencapai 1.400 kg
  • Pertambahan bobot harian dapat mencapai 2,1 kg per/hari
  • Persentase karkas daging sapi simemntal cukup tinggi, lemaknya tidak banyak atau sedikit, sapi ini bisa untuk sapi perah ataupun sapi potong.

Melihat keunggulan tersebut, tentunya potensi sapi simental untuk berkembang di Indonesia sangat tinggi mengingat kebutuhan masyarakata terhadap susu dan daging sangat tinggi bahkan sampai saat ini negara kita belum mampu mencukupi kebutuhan daging nasional, untuk memenuhipun daging sapi masi di impor dari Australia dan India. 

Daftar Harga Sapi Simental Bulan Ini

  1. Harga Pedet Sapi Simental Tinggi 120 cm : Rp. 14.000.000,- 
  2. Harga Bakalan Sapi Simental                      :  Rp. 48.000,-/Kg
*Harga Sapi Simental diatas sewaktu-waktu dapat berubah berdasarkan kondisi pasar tanpa pemberitahuan.
*Sapi Simental berat 350-400 kg dengan Harga Rp. 48.000,-/kg di timbang hidup di Salatiga, Wonogiri, Gunung Kidul atau daerah asal

Bagi Bapak/ibu yang sedang mencari Sapi potong, Pedet, ataupun Bakalan Sapi Simental baik untuk konsumsi, usaha ataupun bisnis peternakan sapi bisa memesan/membelinya di ternakpertama.com melalui :

  • Email : ternakpertamaku@gmail.com
Format Pemesanan : 
  • Ketik NamaLengkap#Alamat Lngkap#Jumlah#Spesifikasi
Contoh Bapak Budi Santoso#jln angrek no 62 Kel/Desa Antapani Kidul Kec Antapani/cicadas Kota Bandung Provinsi Jawa Barat # 100ekor#bobot 300Kg

Note :

*WAJIB Menyebutkan Nama dan Alamat Lengkap
*Kami tidak menerima Telephone ( jika sudah sepakat di Email, SMS/WA atau PIN dan Sudah Pasti membeli kami yang akan telp/menghubungi bapak/ibu )
*Ternakpertama.com hanya menggunakan Email, SMS/WA ataupun PIN BB yang tertera diatas

Demikian Informasi Harga Sapi Simental yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Salah Peternak Indonesia
Harga Sapi Simental Juni 2017
4/ 5
Oleh