Tuesday, August 1, 2017

Harga Pedet Sapi Simental Agustus 2017

Harga Pedet Sapi Simental - Sapi Simmental merupakan bangsa Bos taurus (Talib dan Siregar, 1999), yang berasal dari daerah disekitar Simme di negara Switzerland namun saat ini sudah berkembang sangat pesat di benua Eropa dan Amerika. Saat ini, Sapi Simental termasuk salah satu sapi pedaging berkualitas dan unggulan yang dari tahun ke tahun. Cara perawatan yang mudah mungkin salah satu faktor mengapa sapi simental ini memiliki jumlah peminat yang terus bertambah banyak dari waktu ke waktu bahkan sapi simental ini mampu tumbuh dengan baik walaupun kualitas pakannya kurang baik sehingga menjadikan sapi ini banyak di ternakkan oleh para peternak sapi untuk memenuhi kebutuhan pasar, ciri utama sapi simental antara lain warna bulu coklat kemerahan (merah bata), dibagian muka dan lutut kebawah serta ujung ekor ber warna putih, sapi jantan dewasanya mampu mencapai berat badan 1150 kg sedang betina dewasanya 800 kg (Anonimus, 2002b).

Sapi Jenis Simmental ini untuk yang warna lebih merah dan jambul didepan atau di atas kepalanya tebal, termasuk jenis yang tidak tahan terhadap kondisi panas sehingga sebaiknya dipelihara di daerah yang berudara sejuk/dingin. jika dipelihara di daerah panas, sapi simmental jenis ini akan mudah "menggos" atau "ngos-ngosan" pada siang hari saat matahari bersinar terik, meskipun dipelihara dalam kandang tertutup. Sapi yang sering "menggos" akan menurunkan produktifitas karena dalam keadaan kepanasan ini nafsu makan akan jauh berkurang, sehingga feed intake nya akan turun drastis.

Jual Pedet Sapi Simental Unggulan


Bagi bapak/ibu yang sedang mencari Pedet Sapi Simental untuk usaha peternakan. Berikut ini kami sampaikan Harga Pedet Sapi Simental Bulan Ini 2017
Pedet Sapi Simental
Pedet Sapi Simental

Pedet Sapi Simental Tinggi 120 cm
Pedet Sapi Simental Tinggi 120 cm

Pedet Sapi Simental Unggulan
Pedet Sapi Simental Unggulan

Harga : Rp. 13.500.000,- | Beli Sekarang = Rp. 13.000.000,-

Jika bapak/ibu berminat membeli Pedet Sapi Simental bisa pesan kepada ternakpertama.com melalui

  • Email : ternakpertamaku@gmail.com

Format Pemesanan : 
  • Ketik NamaLengkap#Alamat Lngkap#Jumlah#Spesifikasi
Contoh Bapak Budi Santoso#jln angrek no 62 Kel/Desa Antapani Kidul Kec Antapani/cicadas Kota Bandung Provinsi Jawa Barat # 100ekor#Pedet Simental

Note :

*WAJIB Menyebutkan Nama dan Alamat Lengkap
*Kami tidak menerima Telephone ( jika sudah sepakat di Email, SMS/WA atau PIN dan Sudah Pasti membeli kami yang akan telp/menghubungi bapak/ibu )
*Ternakpertama.com hanya menggunakan Email, SMS/WA ataupun PIN BB yang tertera diatas.


Mengapa Harga Pedet Lebih Mahal di Bandingkan Dengan Sapi Potong dan Sapi Bakalan?


Kenapa Pedet Sapi harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan sapi bakalan ataupun sapi potong? Mungkin itulah salah satu pertanyaan yang sering muncul dibenak kita, Pedet-pedet dengan turunan Sapi limousin dan Sapi Simmental memang lebih sering dihargai dengan Harga yang jauh lebih tinggi daripada pedet turunan sapi jenis lain. Sebagai informasi, Pedet yang harganya mahal didominasi oleh pedet Jantan sedangkan pedet betina memiliki harga yang jauh dibawahnya.

Apakah Anda tahu? Harga pedet lepas sapih dengan umur sekitar 3 - 4 bulan saat ini adalah sekitar 10 juta sampai 14 jutaan. Jika dikonversi dengan harga per kg nya memang jadi terlihat mahal sekali karena jika ditimbang berat pedet yang masih ringan antara 100kg - 120 kg. Jadi harga per kg pedet tersebut menjadi Rp 70.000 - Rp 100.000 per kg. Harga pedet ini sangat jauh diatas sapi siap potong yang harganya berkisar antara Rp 44.000 - Rp 55.000/kg. Bahkan dibandingkan sapi bakalan harga pedet masih jauh lebih tinggi.
Kenapa harga pedet sapi simnetal bisa mahal begitu?berikut ini ilustrasi singkatnya  

Selama 9 bulan dalam kandungan induknya, dibutuhkan biaya pakan, jika perhari Rp 15.000 rupiah, total biaya pakan induknya adalah sekitar Rp 4.000.000,- ( empat juta rupiah) ditambah biaya pemeliharaan selama 4 bulan sebelum sapih (masih menyusu) Rp 1.800.000,-.

Jadi saat dijual si pedet sudah menghabiskan dana sekitar Rp 5.800.000,- dan belum termasuk biaya tenaga kerja, pembelian susu tambahan jika ada dan juga untuk pengobatan. Jadi jika saat pedet lepas sapih dan dijual dipatok harga 10 juta sampai 14 juta adalah harga yang maih wajar saja dan bukan merupakan harga pedet yang mahal.

Artikel Menarik Lainya :
Demikian Informasi mengenai " Pedet Sapi Simental " yang bisa kami sampaika. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Peternak Indonesia. 
Harga Pedet Sapi Simental Agustus 2017
4/ 5
Oleh