image Kenali Ciri Sapi Bali Yang Berkualitas Untuk Usaha Ternak Anda - Ternak Pertama



Ternak Pertama Menyediakan Berbagai Sarana dan Prasarana Unggas Dapat di Kirim ke Seluruh Wilayah Indonesia Bonus Ebook dan Gratis Konsultasi Selamanya Email : ternakpertamaku@gmail.com | Sms/WA : 089515248576 | PIN : 5FC2289D Bagi Yang Berminat Menjadi Agen Silahkan Hub Kami

Kenali Ciri Sapi Bali Yang Berkualitas Untuk Usaha Ternak Anda

Ternak Pertama - Sapi bali memiliki nama latin Bos Sondaicus. Sesuai dengan namanya Sapi ini merupakan Sapi yang berasal dari pulau dewata, Bali. Sapi yang terkenal dengan nama bibos banteng merupakan salah satu jenis sapi unggul yang sudah dikembangbiakkan oleh masyarakat bali sejak zaman dahulu. Taukah Anda, Jika Sapi ini memiliki prospek yang bagus untuk dijadikan usaha ternak anda. Untuk itu bagi anda yang tertarik dengan sapi satu ini. Yuk simak artikel yang akan kami tulis tentang " Kenali Ciri Sapi Bali Yang Berkualitas Untuk Usaha Ternak Anda". 

Menurut wikipedia.org
Banteng telah didomestikasi di beberapa daerah di Asia Tenggara dan Australia dan dikenal sebagai sapi bali. Hingga tahun 2009 diperkirakan jumlahnya di Indonesia mencapai sekitar 4,5 juta ekor. Banteng ternak dan liar dapat saling kawin dan keturunan yang dihasilkannya sering kali subur (fertil). Ada 11 provinsi utama yang memiliki populasi sapi Bali terbanyak. Populasi terbanyak di Sulawesi Selatan, Bali, NTT, NTB, Sumsel , Sultra, Gorontalo, Kalsel, Sulteng, Sulbar, dan Lampung. Sapi Bali merupakan sumberdaya genetik hewan asli Indonesia, karena kerabat liarnya ada di Indonesia. Sapi Bali merupakan sapi asli Indonesia yang ciri - cirinya khas dan berbeda dari bangsa sapi lainnya. Keunggulan sapi Bali : memiliki efisiensi reproduksi yang tinggi, daging dan karkasnya berkualitas baik dan persentase karkasnya tinggi (karkasnya bahkan bisa mencapai 57%), Selanjutnya yang juga sangat menarik adalah daya adaptasinya terhadap lingkungan yang sangat baik,dan yang tidak kalah penting adalah kemampuannnya menggunakan sumber pakan yang terbatas.

Menurut kami, Ternak Sapi bali merupakan salah satu usaha peternakan yang saat ini memiliki prospek yang bagus untuk diternak dan dikembangkan mengingat kondisi lingkungan di negara indonesia yang sesuai dengan habitat dari Sapi ini. Selain itu, ada beberapa keunggulan yang perlu kalian ketahui dari sapi bali jika kita bandingkan dengan jenis sapi lain, 

Keunggulan Sapi Bali Yang Perlu Anda Ketahui :
  • Mudah beradaptasi pada iklim yang panas, 
  • Tingkat kesuburannya bisa mencapai 85%,
  •  Memiliki tenaga kerja yang kuat sehingga dapat digunakan untuk membajak tanah.

Ciri-ciri Sapi Bali Yang Berkualitas

1. Penampilan Fisik
  • Kaki di bawah persendian telapak kaki depan dan persendian telapak kaki belakang berwarna putih. 
  • Kulit yang berwarna putih akan terlihat pada bagian pantatnya dan juga dibagian paha.
  • Kulit yang berwarna putih tersebut bentuknya oval. 
  • Warna bulu putih juga ditemukan pada bibir atas/bawah, tepi daun telinga dan ujung ekor. 
  • Bulu sapi bali halus singkat dan mengkilap.
  • Warna bulu pada sekitar badan akan mengalami perubahan  sesuai dengan usianya 
  • Untuk Jenis kelaminnya, sapi bali termasuk kedalam hewan dimoprhism-sex. ketika masih kecil atau “pedet”, bulu pada badannya berwarna sawo matang hingga warna kemerahan, kemudian setelah tumbuh dewasa sapi bali jantan akan berubah berwarna lebih gelap jika anda bandingkan dibandingkan dengan yang betina. 
  • Badannya padat dengan dada yang dalam.
  • Ukuran badan sedang dan bentuk badan memanjang.
  • Kaki ramping, sedikit singkat mirip kaki kerbau.
  • Tidak mempunyai punuk dan seakan-akan tak bergelambir
  • Hidung, kuku dan bulu ujung ekor berwarna hitam
2. Warna Bulu Sapi Bali
  • Pedet jantan atau betina sejak lahir hingga mencapai usia 1,5 tahun memiliki warna bulu sawo matang atau kemerah-merahan. Akan tetapi setelah memasuku umur 1,5 tahun keatas warna bulu yang jantan akan mengalami sedikit perubahan menjadi hitam hingga sapi bali tersebut tumbuh  dewasa. 
  • Sedangkan Untuk sapi bali betina masih akan berwarna merah. 

3. Reproduksi Sapi Bali

Seperti yang sudah kami jelaskan diawal, apabila kita lihat dari sisi reproduksi, sapi bali ini termasuk jenis sapi yang subur. Berdasarkan hasil penelitian, Persentase keberhasilan dalam beternak sapi bali berkisar antara 60 hingga 85 %.

4. Kualitas Daging Sapi Bali
Sapi bali merupakan ternak sapi potong yang khas yang dimiliki bangsa Indonesia. Sebagai informasi, Sapi bali ini memiliki persentase karkas yang sangat tinggi dan kandungan lemaknya sedikit, perbandingan daging dan tulangnya pun sangat rendah. 

Jika kita melihat dari sisi produksi karkas, ternak sapi bali mempunyai persentase karkas yang sangat tinggi dari pada ternak sapi lainnya. Untuk Persentase karkas sapi bali berkisar antara 58% hingga 60%.

Kelebihan Sapi Bali di Bandingkan Dengan Sapi Lainya
  • Sapi bali tahan kepada cuaca yang panas 
  • Jinak atau penurut. 
  • Sapi bali mampu bertahan hidup mesikipun hanya dengan memakan rumput yang cukup kandungan gizinya
  • Sapi bali Tidaka terlalu pilih-pilih kepada makanan, 
  • Memiliki daya cerna makanan serat yang sangat baik.
Bagaimana Apakah Bapak/ibu tertarik ingin memiliki Usaha Ternak Sapi Bali ini? Jika jawabanya Iya ! bapak/ibu bisa membeli atau memesan Sapi Bali ini di ternakpertama.com. Kami siap membantu anda kirim Sapi bali ke seluruh indonesia. 

Silahkan Pesan ke kami melalui:

  • Email : ternakpertamaku@gmail.com

Berikut ini adalah Harga Sapi Bali Bulan November 2016


Jual Sapi Bali Kualitas Super


Harga Sapi Bali : Rp. 17.000.000,- / Ekor

*Harga Sewaktu-waktu bisa berubah
*Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim dari Ciamis

Bibit Sapi Bali
Bibit Sapi Bali

Jual Sapi Bali
Jual Sapi Bali

Sapi Bali Kualitas Super
Sapi Bali Kualitas Super

Sapi Bali
Sapi Bali
Demikian Informasi tentang " Jual Sapi Bali " yang dapat kami sampaikan. Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua. Salam Peternak Indonesia.   

Bagi Bapak/ibu yang sedang mencari Sapi Bali untuk konsumsi, usaha ataupun bisnis peternakan sapi bisa memesan/membelinya di ternakpertama.com melalui :
  1. Email : ternakpertamaku@gmail.com
  2. SMS/WA : 089515248576
  3. PIN BB : 5FC2289D
Format Pemesanan : 
  • Ketik NamaLengkap#Alamat Lngkap#Jumlah#Spesifikasi

Contoh Bapak Budi Santoso#jln angrek no 62 Kel/Desa Antapani Kidul Kec Antapani/cicadas Kota Bandung Provinsi Jawa Barat # 100ekor#bobot 300Kg

Note :

*WAJIB Menyebutkan Nama dan Alamat Lengkap
*Kami tidak menerima Telephone ( jika sudah sepakat di Email, SMS/WA atau PIN dan Sudah Pasti membeli kami yang akan telp/menghubungi bapak/ibu )
*Ternakpertama.com hanya menggunakan Email, SMS/WA ataupun PIN BB yang tertera diatas.

Tag : Informasi, Produk
0 Komentar untuk "Kenali Ciri Sapi Bali Yang Berkualitas Untuk Usaha Ternak Anda"
Back To Top