image Cara Praktis Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera - Ternak Pertama



Ternak Pertama Menyediakan Berbagai Sarana dan Prasarana Unggas Dapat di Kirim ke Seluruh Wilayah Indonesia Bonus Ebook dan Gratis Konsultasi Selamanya Email : ternakpertamaku@gmail.com | Sms/WA : 089515248576 | PIN : 5FC2289D Bagi Yang Berminat Menjadi Agen Silahkan Hub Kami

Cara Praktis Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera

Ternak Pertama - Setelah mengenal dan mengetahui keunggulan “konsentrat hijau” Indigofera pada artikel sebelumnya, kini akan di jelaskan cara yang praktis membudidayakan tanaman tersebut.


Lokasi Ideal Bagi Tanaman Indigofera


Lokasi untuk menanam  Indigofera harus cukup sinar matahari. Siapkan lokasi dimana lahan mendapat cahaya matahari penuh karena indigofera merupakan tanaman yang mebutuhkan cahaya dan panas disaat mulai perkecambahan.

Hijauan Makanan Ternak
Hijauan Makanan Ternak

Langkah Penanaman Indigofera

  1. Menyiapkan Media Persemaian. Siapkan polybag ukuran minimal diameter 8-10 cm di isi tanah subur bagian atas atau tanah biasa diberi pupuk kandang. Pada saat pembibitan, polybag harus disiram setiap hari tetapi tidak boleh sampai digenangi air karena kalau terlalu lama tergenang bias menyebabkan busuk.
  2. Seleksi Biji Indigofera dengan Perendaman. Sebelum disemaikan rendam dulu biji indigofera 12 jam dalam air dingin kemudian buang yang mengambang setelah itu tabur 4-5 butir benih indigofera di dalam polibag dan sirami setiap pagi dan sore, tidak perlu menggunakan pupuk kimia tetapi cukup dengan tanah subur  dengan pupuk kandang atau organik karena akar indigofera bisa mengambil nitrogen dari udara.
  3. Pemindahan Indigofera dari Polybag ke Loksi Tanam. Setelah usia 2-3 bulan di polybag, indigofera bisa ditanam di lokasi, usahakan dibuat guludan saat tanam awal sehingga bila musim hujan deras tidak terkena genangan yang bisa menyebabkan akar busuk. 
  4. Pemupukan. Untuk pemupukan bisa menggunakan kombinasi pupuk kandang dan TSP dan NPK.

Masa Panen Indigofera 

Tanaman indigofera bisa dipanen 60-90 hari sekali. Sisakan dari tanah batang utama dengan ketinggian 80 cm. 

Jika anda membutuhkan benih (biji) Indogofera, kami menyediakan benih Indogofera dengan Harga Rp.600.000,- belum termasuk ongkos kirim. Pesan sekarang juga melalui :

  • Email : ternakpertamaku@gmail.com 
  • WA/SMS : 089515248576 
  • PIN : 5FC2289D

*Setiap Pembelian produk akan disertai bonus Ebook Peternakan dan Konsultasi Gratis


Baca Juga :

Demikian Informasi Tentang " Cara Praktis Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera " yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Peternak Indonesia!
0 Komentar untuk "Cara Praktis Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera"
Back To Top