image Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Harus Kalian Coba - Ternak Pertama



Ternak Pertama Menyediakan Berbagai Sarana dan Prasarana Unggas Dapat di Kirim ke Seluruh Wilayah Indonesia Bonus Ebook dan Gratis Konsultasi Selamanya Email : ternakpertamaku@gmail.com | Sms/WA : 089515248576 | PIN : 5FC2289D Bagi Yang Berminat Menjadi Agen Silahkan Hub Kami

Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Harus Kalian Coba

Ternak Pertama - Peluang Usaha Ternak - Ternak, hewan ternak atau rajakaya dalam bahasa Jawa merupakan hewan yang dengan sengaja dipelihara sebagai sumber pangan, sumber bahan baku industri, atau sebagai pekerjaan manusia untuk mendapatkan hasil dari hewan ternak tersebut. Usaha pemeliharaan ternak dapat juga disebut sebagai peternakan (atau perikanan, untuk kelompok hewan tertentu) serta merupakan bagian dari kegiatan pertanian dengan cara umum.

Ternak yang dimaksud disini bisa berupa binatang apa pun (termasuk didalamnya serangga dan vertebrata tingkat rendah seperti halnya ikan dan katak). Tetapi, dalam perbincangan sehari-hari orang biasanya merujuk atau mengerucut kepada unggas dan mamalia domestik, seperti yang kita kenal biasanya ayam, angsa, kalkun, atau itik untuk unggas, dan babi, sapi, kambing, domba, kuda, atau keledai untuk mamalia. Sebagai tambahan, di beberapa daerah di dunia juga dikenal hewan ternak yang khas seperti unta, llama, bison, burung unta, dan tikus belanda mungkin sengaja dipelihara sebagai hewan untuk diternakn. ada banyak Tipe atau jenis ternak yang memiliki variasi yang ada di seluruh dunia dan tergantung pada keadaan iklim, permintaan konsumen, daerah asal, adat lokal, dan topografi.

Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan 
Kelompok hewan tidak hanya unggas dan mamalia yang dipelihara manusia juga disebut (hewan) ternak, terutama jika dipelihara di tempat khusus dan tak dibiarkan berkelana di alam terbuka. Penyebutan "ternak" biasanya dianggap "cocok" jika hewan yang dipelihara sedikit banyak sudah mengalami domestikasi, tak sekadar diambil dari alam liar kemudian dipelihara. 

Pada bahasan kali ini ternak pertama akan mencoba memberikan beberapa contoh Peluang Usaha Ternak hewan yang memiliki prospek yang bagus dan tentunya sangat menguntungkan untuk bisa dijadikan usaha ternak, lantas apa saja usaha ternak tersebut? untuk itu bagi kalian yang akan memulai usaha ternak bisa membaca artikel ini dan bisa memilih usaha ternak apa yang cocok untuk anda. 

Lalu hewan apa saja yang bisa di ternak dengan hasil penjualan yang menguntungkan, berikut ini kami telah mengumpulkan berbagai contoh hewan yang bisa anda ternak dengan harga jual yang baik. Pahami dan cermati!

Peluang Usaha Ternak  Hewan Yang Menguntungkan Yang harus kalian coba


1. Ternak Ayam


Usaha Ternak yang pertama yang perlu kalian coba adalah Ternak Ayam. Alasanya simpel karena Ayam merupakan hewan yang cepat tumbuh besar khususnya ayam potong/boiler dan usaha ini sangatlah cocok untuk diternkanan didaerah indonesia. Kemudian untuk memulai usaha ayam boiler/ayam potong tidaklah membutuhkan modal yang besar, silahkan anda baca ulasan kami tentang ternak Ternak Ayam Potong / Boiler ataupun ayam petelur. sebenarnya, tidak hanya ayam boiler atau petelur saja yang bisa di ternak/dijadikan usaha ternak, ada banyak jenis ayam lainnya yang bisa anda ternak seperti ayam jawa, ayam arab dan lain sebagainya.

Silahkan baca artikel cara beternak ayam yang sudah kami tulis sangat lengkap sekali. 

2. Ternak Bebek


Selain ternak ayam, ternak bebek juga bisa menjadi opsi bagi anda yang ingin usaha di bidang peternakan, khususnya yang tinggal di desa. jenis bebek sendiri lumayan beragam, ada bebek yang di ternak untuk di ambil dagingnya, ada juga yang di ambil telurnya saja bahkan dua-duanya. Apabila anda berminat maka carilah orang yang mengerti soal ternak bebek. untuk panduan cara beternak bebek anda bisa membaca artikel kami diantaranya :

3. Ternak Kambing


Usaha ternak yang menguntungkan selanjutnya adalah Ternak Kambing. Hewan yang satu ini sangat di butuhkan seperti untuk acara pernikahan, sunatan, aqiqah, kurban dan lain sebagainya. Tidak hanya itu para penjual sate kambing juga membutuhkan daging kambing setiap harinya. Melihat hal tersebut anda bisa memulai usaha ternak dengan beternak kambing. Modal awal yang di butuhkan kurang lebih 3-5 jutaam tergantung jenis dan jumlah kambingnya.

Jika anda akan mempelajari usaha ini silahkan baca artike tentang kambing yang sudah kami tulis

4. Ternak Sapi

Apabila sudah mengulas kambing rasanya tak lengkap jika kita tidak mengulas sapi, ya kedua hewan tersebut adalah hewan yang paling di cari untuk acara seperti hajatan. Tetapi selisih harga keduanya lumayan jauh, dimana kambing kurang lebih 3 jutaan sedangkan sapi kurang lebih 10 jutaan bahkan lebih. Apabila anda mempunyai modal yang cukup dan ilmu yang memadai, maka ternak sapi menjadi opsi yang tepat bagi anda.


Jika ingin mempelajari cara beternak Sapi anda pun bisa membaca artikel yang sudah kami tulis kusus tentang sapi.
5. Ternak Kelinci


Kelinci merupakan hewan atau fauna yang mempunyai ciri khas telinga panjang dengan lari yang cukup gesit. Jenis kelinci juga beraneka ragam, ada kelinci pedaging dan ada kelinci hias. Bagi anda yang tinggal di desa, ternak kelinci sangat mudah mencari rumputnya, kemudian bagi anda yang tinggal di kota sebaiknya ternak kelinci hias, karena sekarang telah ada makanan khusus untuk kelinci. Kami sudah pernak membahas tentang Peluang Usaha Budidaya Kelinci Yang Menguntungkan. Silahkan dibaca

6. Ternak Kucing Persia


Nah, bagi anda yang memiliki kegemaran dengan hewan yang super imut ini tak ada salahnya apabila menjadikan kucing sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Salah satu tipe kucing yang di cari banyak orang adalah kucing persia, kucing dengan bulu super tebal ini mempunyai harga jual yang tinggi jadi lumayan menjanjikan untuk di ternak.

7. Ternak Ikan Lele


Ikan lele adalah sejenis ikan yang hidup di air tawar, ikan ini mempunyai nama yang berbeda di berbagai daerah di Indonesia. Tetapi lebih umum apabila di sebut dengan ikan lele. Ikan yang satu ini sangat tepat di budidayakan sebagai usaha sampingan, mengingat tak butuh perhatian khusus saat membudidayakannya, ikan ini sendiri bisa bertahan hidup dalam kondisi air yang keruh.

8. Ternak Burung Hias


Sama halnya dengan kucing, kegemaran kepada burung hias bisa di jadikan ladang bisnis yang menjanapabilan. Sekarang burung hias seperti lovebird, kenari, kacer, cucak rowo, branjangan, ciblek dan lain sebagainya tak sedikit di cari orang. Bagi kamu yang kegemaran kepada burung hias pastinya tahu harga dari setiap burung hias yang rata-rata lumayan mahal.


Bagaimana dengan  Peluang Usaha Ternak di atas, Apakah anda berminat dengan salah satunya? saran kami mulailah usaha ternak sesuai dengan modal, hobi dan tempat tinggal anda, agar semuanya bisa berlangsung dengan baik. sekian saja artikel yang bisa kami berikan, semoga info di atas berguna untuk anda semua, terimakasih telah membaca Contoh Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan.
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Harus Kalian Coba"
Back To Top