image Peluang Usaha Budidaya Bebek Peking Untung Besar - Ternak Pertama



Ternak Pertama Menyediakan Berbagai Sarana dan Prasarana Unggas Dapat di Kirim ke Seluruh Wilayah Indonesia Bonus Ebook dan Gratis Konsultasi Selamanya Email : ternakpertamaku@gmail.com | Sms/WA : 089515248576 | PIN : 5FC2289D Bagi Yang Berminat Menjadi Agen Silahkan Hub Kami

Peluang Usaha Budidaya Bebek Peking Untung Besar

Ternak Pertama - Usaha Budidaya Bebek Peking. Baiklah, Hari ini kami akan menuliskan artikel dengan judul " Peluang Usaha Budidaya Bebek Peking  Untung Besar". Sebelum kita membahas tentang Budidaya Bebek Peking, alangkah lebih baiknya kita mengetahui asalmu asal bebek peking tersebut. Berdasarkan Wikipedia

Bebek Peking (bahasa Mandarin: pinyin: beijing kaoya) adalah makanan tradisional di Tiongkok yang berasal dari Beijing.
Makanan bebek Peking ini juga ditemui di Taiwan, dibawa oleh pemerintahan nasionalis Kuomintang yang kalah perang saudara dan mundur ke Taiwan tahun 1949.
Bebek Peking orisinal (bebek Peking di Beijing) dibuat menggunakan daging bebek khusus diternakkan untuk makanan ini. Bebek-bebek digemukkan dengan cara memberikan makanan bergizi, pada saat bebek-bebek kekenyangan, peternak-peternak mungkin saja memasukkan makanan ke dalam kerongkongan sang bebek secara paksa. Ini yang kemudian menjadikan bebek Peking juga dikenal dengan nama bebek isi.
Bebek tadi disajikan setelah dipanggang dengan kayu-kayu bakar khusus yang akan menentukan wangi atau tidak bebek yang dipanggang tadi.
Bebek Peking merupakan bebek pedaging atau bebek potong dengan pertumbuhan sangat cepat. Sebab itu usaha budidaya ternak bebek peking ini sangat prospektif. Keperluan akan bakal daging bebek pada pengusaha kuliner sangat besar. Ciri khas bebek peking merupakan warna bulu putih mirip entok alias mentok.
Budidaya Bebek Peking

 Analisa usaha budidaya bebek peking

Berikut ini adalah Analisa Budidaya Bebek Peking yang harus anda perhatikan :

1. Pertumbuhan bebek peking sangat cepat, lebih cepat dari pertumbuhan ayam. Apabila bebek peking telah berusia satu bulan, bobot mencapai 1,5 kg serta akan menjadi dua kali lipat apabila umur telah 2 bulan. Sebagai perbandingan, Apabila berat ayam potong dengan umur yang sama hanya kurang lebih 1kg hingga 2 kg.

2. Bebek peking lebih tahan dari serangan penyakit di banding unggas lain.

3. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk ternak bebek peking sangat sederhana, baik dari kandang maupun alat-alat lain. Bahkan bebek peking bisa hidup di alam terbuka dengan penutup seadanya.

4. Makanan bebek peking bisa dicarikan di kurang lebih rumah, misal di area persawahan. Misalnya cacing, ikan kecil dari sungai serta tipe flora lain seperti tipe kangkung serta lain-lain.

5. Bebek atau itik sangat suka bergerombol jadi sangat mudah untuk digembala.

6. Bebek peking serta unggas air lain tak memiliki sifat kanibal aatau tak suka berkelahi beda dengan ayam.

7. Tidak hanya daging serta telur, bulu bebek juga bisa menjadi penghasilan tambahan bagi.

8. Telur bebek lebih berharga dengan hitungan perbutir sedangkan telur ayam di hitung satuan kg.

9. Bebek harganya lebih stabil khususnya telur dibanding dengan ayam.

Itulah tadi beberapa sedikit analisa usaha bebek peking sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang akan melakukan usaha budidaya bebek peking, dari analisa diatas dapat disimpulkan bahwa budidaya bebek peking ini memiliki prospek yang bagus sebagai bebek potong atau pedaging karena memang sangat menguntungkan hasilnya dan pemeliharaanya cukup mudah serta tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Gimana Mau mencoba Budidaya Bebek Peking?
Selamat mencoba...salam Tenak!!

Sumber : peluangusaha-oke.com

0 Komentar untuk "Peluang Usaha Budidaya Bebek Peking Untung Besar"
Back To Top